26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadisdikbud Sulbar Buka Bimtek Peningkatan Tenaga Pendidik SMK di Majene

SULBARTERKINI.COM,MAJENE–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik Dalam Menemukan Makna Kerja Perspektif Emotional Spritual Question (ESQ) yang dilaksanakan di Hotel Davina, Majene, Jumat,(1/12/2023).

Kegiatan Bimtek ini dihadiri para guru jenjang SMK se Sulawesi Barat, sebagai bagian dari komitmen pemerintah menghadirkan kualitas tenaga pendidik yang semakin unggul.

Dalam kesempatan itu, Mitthar menyampaikan, bahwa pentingnya tenaga pendidik memiliki kecerdasan pengendalian emosional dan spiritual terhadap peningkatan mutu dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Tenaga pendidik atau guru di sekolah tak hanya memiliki pengetahuan spesifik saja atau hanya kecerdasan intelektual. Akan tetapi, dibutuhkan kecerdasan emosional atau pengendalian diri,”kata Mithhar.

Menurutnya, jika tenaga pendidik di Sulbar memiliki rasio tingkat kecerdasan intelektual dan juga mempunyai kecerdasan emosional, maka yakinlah negeri ini kelak mampu melahirkan generasi emas di masa depan.

“Inilah esensi dari kegiatan Bimbingan Tekhnik yang dilaksanakan sekarang ini. Pemerintah daerah dan tenaga pendidik di sekolah-sekolah tentu diharapkan menjadi garda terdepan melahirkan generasi muda unggul dan berprestasi,” ujar Mithhar.

(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru