26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadis Kominfo Mateng Hadiri Rakortekrenbang Tahun 2024

SULBARTERKINI.COM, Mamuju – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah Bambang Suparni, menghadiri langsung Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat.

Rakorterenbang tersebut digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar, di Hotel Maleo, Jl Yos Sudarso, Binanga, Mamuju, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder lainnya.

Dibuka secara langsung Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris dan ditutup secara langsung oleh Pj Gubernur Prof Zudan.

Dalam sambutannya Muhammad Idris menyebut, Rakortekrenbang Sulbar 2024 tersebut mendiskusikan 33 urusan pemerintahan yang didelegasikan bagi pemerintah daerah untuk membuat perencanaan terkoneksi antara kabupaten, provinsi dan pusat.

Muhammad Idris mengemukakan, teknis perencanaan pembangunan daerah 2025 digarap sedinimungkin untuk membuat koneksi tiga level pemerintahan yang ada. Sehingga, presisi perencanaannya dapat dicapai.

“Tidak boleh kita abaikan karena sumberdaya kita terbatas. Kalau sumberdaya terbatas baru tidak terkelola dengan baik, itu semakin sedikit hasilnya,” ujarnya.

“Itulah sebabnya maka mereka (tiga level pemerintahan) duduk bersama untuk menyerasikan masing-masing urusan. Mulai dari Transmigrasi, perkebunan, pendidikan, kesehatan, itu antara kabupaten dan provinsi harus menyatu untuk mendiskusikan itu,” sambung Muhammad Idris.

Menurut Idris, beberapa isu nasional yang harus direspon oleh pemerintah daerah untuk menjadi fokus pembangunan 2025 mendatang.

Kedua kata dia, Sulbar dimandatkan untuk mengakomodasi percepatan pembangunan di sektor perkebunan.

Sektor perkebunan ini dianggap menjadi salah satu yang menonjol di Sulbar, sehingga nasional memberikan dukungan kepada kita.

“Yang ketiga, baru kita berbicara mengenai prioritas nasional itu. Pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, pembangunan ekologi dan seterusnya,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru