28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Hari Kedua, Atlet Panahan Putra Sulbar Muhammad Farhat Sahabuddin Melaju ke 16 Besar POPNAS XVI Palembang

SULBARTERKINI.COM, Palembang Atlet panahan putra Sulawesi Barat, Muhammad Farhat Sahabuddin, lolos ke babak eliminasi 16 besar di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Fahat melaju ke babak 16 besar ini setelah beradu di babak penyisihan dengan 60 peserta lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia yang berlangsung di kompleks Jakabaring Sport City Kota Palembang, Selasa (29/8/23).

Atlet panahan asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) itu lolos di nomor individu divisi standar bow atau divisi standar nasional jarak 50 meter, 40 meter dan 30 meter dengan total skor sebanyak 894 poin.

Pertandingan panahan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus, serta pelatih, official dan pendamping kontingen Sulbar.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian atlet panahan hari ini karena telah menunjukkan penampilan terbaik.

“Hari ini saya menyaksikan langsung pertandingan panahan, dan alhamdulillah salah satu atlet asal Sulbar melaju ke 16 besar. Tentu kita sangat bangga dan bersyukur,” kata Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi, Selasa (29/8/23).

Safaruddin berharap, di babak 16 besar nanti, ritme dan stabilitas permainan atlet panahan Sulbar terus dipertahankan untuk mendapatkan medali.

“Mohon doa dari warga Sulbar, semoga di babak 16 besar nanti dapat memberikan hasil yang terbaik,” harap Safaruddin yang juga Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulbar itu.

 

Tak lupa, Safaruddin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para pelatih panahan, para atlet yang telah berjuang keras sehingga dapat melaju ke babak 16 besar tersebut.

Termasuk kepada para Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Panahan dan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Sulawesi Barat, dan Perpani Kabupaten se Sulbar, serta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi dan KONI Kabupaten se Sulbar.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pelatih dan para atlet panahan. Sebab untuk masuk ke eliminasi babak 16 besar ini sesuatu yang sangat membanggakan kita semua,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, babak eliminasi 16 besar bakal digelar pada hari Jumat (1/9/23) mendatang.

Atlet panahan putra asal Sulawesi Barat, Muhammad Farhat Sahabuddin akan melawan atlet panahan asal Provinsi Bengkulu, Abu Dzar Al Ghiffari.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru