26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Dispora Sulbar Dorong Sarpras Olahraga di Daerah Terapkan Program Torsi

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, mendorong sarana dan prasarana olahraga di kabupaten, untuk menerapkan program Toilet Bersih (Tolsi).

Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM mengatakan, hal ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung program toilet bersih yang selalu digaungkan oleh Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh.

Sejauh ini kata Safaruddin, pihaknya telah menyurat ke masing-masing Dispora kabupaten, untuk memaksimalkan program tolsi ini di seluruh fasilitas olahraga yang ada, termasuk kantor Dispora di masing-masing daerah.

“Kita sudah satu bulan lalu sudah menyurat ke kabupaten untuk pemberitahuan awal. Kami meminta agar semua gedung olah raga di masing-masing kabupaten itu didata, dan diharapkan kepada kadispora semua kabupaten untuk menghubungi pengelola gedung agar melakukan pembersihan,”tutur Safaruddin, Selasa (2/4/2024).

Nantinya tambah Safaruddin, pihaknya akan mengadakan penilaian toilet bersih bagi fasilitas olahraga di kabupaten itu, dimana penilaian akan mulai dilakukan setelah selesai lebaran Idul Fitri ini.

“kita akan kasih penghargaan dari gubernur berupa sertifikat. Harapannya bahwa semua fasilitas olahraga di setiap kabupaten betul-betul bersih untuk menjamin kesehatan para atlit yg mengunakan. Karena ini sudah menjadi program priotas gubernur, bahkan kami sudah diperintahkan menganggarkan rehab toilet kantor yang dianggap belum bagus,”pungkasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru