26.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Dispora Sulbar akan Buka Kejuaraan Paralympic Tingkat SMP dan SD Pekan Depan

SULBARTERKINI.COM, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat akan menyelenggarakan kejuaran Paralympic bagi Penyandang Disabilitas.

Kejuaraan Paralympic antar pelajar SLB tingkat SD dan SMP se Provinsi Sulbar ini dihelat di Stadion Manakarra, Jl Usman Djafar, Kabupaten Mamuju, di mulai pada Selasa (30/4/24) pekan depan.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, yang di ikuti oleh 6 perwakilan Kabupaten se Sulbar.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengatakan, kejuaraan paralympic ini akan diikuti sebanyak 32 peserta, dimana setiap kabupaten diwakili sebanyak 4 orang, kecuali Mamuju mengirimkan wakilnya 8 orang.

Safaruddin menjelaskan, terdapat dua kategori yang diikutkan dalam event ini, pertama kategori lari 100 meter Putra/Putri Difabel Rungu – Wicara Tuna Grahita tingkat SMP.

Selanjutnya, kategori lari 50 meter Putra/Putri Tuna Tungu – Wicara Tuna Grahita tingkat SD.

“Kami telah meminta perwakilan kabupaten untuk mengirimkan wakil peserta atau atlet untuk mengikuti kejuaraan Parampylic, sesuai syarat dan petunjuk teknis,” ujarnya.

Safaruddin mengaku, event ini bentuk keseriusan Pemprov Sulbar melalui Dispora untuk terus memberi ruang pembudayaan olahraga bagi pelajar Disalibilitas.

“Kita memberikan kesempatan yang sama, untuk memacu dan memotivasi mereka rangka optrimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar disabilitas, membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar disabilitas,” pungkasnya.

(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru