25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Dinkes MamujuTes Kebugaran Jasmani Calon Jamaah Haji

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Puluhan Calon Jemaah Haji (CJH) gelombang pertama Kabupaten Mamuju menjalani tes kebugaran jasmani di Stadion Manakarra, Jl Usman Djafar, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Pemeriksaan tes kesehatan jasmani ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan, Selasa (23/4/2024).

Sejumlah test dilakukan yakni pemanasan, dilanjutkan jalan santai atau berlari 1,6 kilometer mengelilingi lintasan stadion sebanyak 3 putaran dengan menggunakan metode catatan waktu tempuh, senam bersama, kemudian ditutup dengan penyuluhan.

Pembimbing Kesehatan Kerja Ahli Pertama Dinkes Mamuju Kasnadi menyebutkan, tes kebugaran untuk memastikan kondisi kebugaran CJH sebagai persiapan keberangkatan ke Tanah Suci di tahun 2024.

“Sekitar tiga minggu sebelum berangkat ke Tanah Suci, sesuai agenda ini serangkain test dilakukan, termasuk mengecek riwayat kesehatan penyakit jantung patah tulang,” jelasnya, kepada wartawan di sela kegiatan tes kebugaran.

Kasnadi menyebutkan sebanyak 283 CJH Kabupaten Mamuju, namun belum diketahui secara pasti karena sebagian masih dalam status tertunda.

Ia menjelaskan, status tunda ini adalah jemaah haji luar daerah yang berasal dan berdomisili dari Kabupaten lain, sehingga meminta tes tersebut dilakukan di tanggal 4 Mei mendatang.

“Untuk sementara data yang kami pegang itu jumlahnya 283, yang kami undang ini dua gelombang, dan hari ini kami target gelombang pertama sebanyak 110 orang namun yang datang baru 84 untuk zona 3 dan 4,” sebutnya.

“Nah zona satu dan dua itu ditanggal 4 Mei kita laksanakan dan jumlahnya sekitar 160 orang,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru