26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Di Kemenpora, Kadispora Usulkan Sarpras dan Penambahan Cabor DBON di PPLP Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Jakarta — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM melalukan lawatan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Kamis (22/2/24).

Kadispora Sulbar didamping Kepala Bidang PPLP, Muhammad Sabir, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Karnoto dan staf Dispora, Ruslan.

Mereka diterima oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga bersama sejumlah jajaran dan staf Kemenpora.

“Hari ini kami datang menemui Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga. Ini sesuai arahan pak Pj Gubernur agar kami lebih cepat bergerak. Dan alhamdulillah dari pertemuan dengan Deputi, kita akan dibantu,” kata Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi, saat dihubungi usai pertemuan.

Menurut Safaruddin, pihaknya juga mengusulkan penambahan Cabor  untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), karena selama ini belum ada cabor di PPLP yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Kemudian, lanjut Safaruddin, pihaknya juga mengusulkan penambahan sarana dan prasarana olahraga.

“Kita usulkan juga penambahan Sarpras. Yang mana kita butuhkan itu yang kita usulkan. Semoga 2024 ini sudah ada. Kemudian kita akan dibantu untuk pembinaan peningkatan kapasitas SDM di PPLP,¬† kekurangan pelatih, fasilitas, termasuk tenaga pengajar di PPLP dari Menpora,” urai Safaruddin.

Tak hanya itu, Safaruddin juga meminta perbaikan atau rehab PPLP yang selama ini belum ada perbaikan.

“Dan untuk itu kita diminta buat proposalnya. Semoga tahun ini juga sudah bisa dibantu dari Kemenpora,” ungkapnya.

Karena itu, Safaruddin mengaku pihaknya akan segera membuat proposal seluruh kebutuhan-kebutuhan demi peningkatan prestasi olahraga di Sulawesi Barat.

“Intinya kita akan maksimalkan, semoga apa yang kita perjuangkan semua dapat tercapai dan berjalan lancar,” harap mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru