26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Bupati Mateng Lantik Pejabat Eselon II

Sulbarterkini.com,MATENG–Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H.M Aras Tammauni kembali melakukan mutasi bagi sejumlah pejabat eselon II dan III Lingkup Pemkab Mateng.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula A Kantor Bupati Mateng, Jl. Tammauni Pue Ballung, KTM Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (11/04/23).

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Wakil Bupati Mateng, Drs. H. Muhammad Amin Jasa, menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional sebagai dampak penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, guna mengisi jabatan yang lowong, akibat adanya ASN yang memasuki masa pensiun dan menduduki jabatan lain,” katanya.

Selain itu, kata Amin, mutasi juga dimaksudkan untuk penyegaran sehingga tidak monoton dalam suatu jabatan. Dengan jabatan baru diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman baru.

“Ini juga sebagai dampak penataan kelembagaan baru sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Mateng No. 1 tahun 2022, tentang perubahan peraturan daerah Mateng No. 7 tahun 2016, perubahan tersebut berdampak pada penggabungan beberapa OPD dan perubahan struktur, dalam rangka melaksanakan amanat mentri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan admnistrasi kedalam jabatan fungsional maka hari ini juga melantik, maka hari ini melantik pejabat fungsional hasil penyesuaian jabatan adminstrasi kedalam jabatan fungsional sebanyak 8 orang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang telah diletakkan di pundak setiap ASN yang nantinya tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, ke atasan dan di kemudian hari, tetapi dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Subhana Wataala.

“Saya minta kepada saudara agar menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab sebaik baiknya,” imbuhnya.

Amin mengungatkan, bahwa berbagai tantangan Pemkab saat harus kita diatasi, di antaranya kemiskinan, stunting, dan indeks pembangunan manusia, anak tidak sekolah, angkatan kerja, pelayanan publik, disiplin SDM serta permasalahan-permasalahan lainnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menjawab pertanyaan permasalahan pembangunan tersebut dibutuhkan organisasi yang produktif dan lincah yang dapat bergerak cepat dalam merespon setiap permasalahan daerah, mengingat permasalahan yang sangat kompleks antara OPD dan stakeholders.

“Saya meminta kepada yang baru saja dilantik agar kiranya mampu mencapai target dan bertanggung jawab,” harapnya.

Tak lupa, Ia juga menyampaikan salah satu arahan Presiden tentang begitu pentingnya bekerja cepat, daerah yang tidak bisa berinovasi maka akan tersisih dan ditinggal daerah lain.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Mateng, Dr. H. Askary Anwar, S.Sos. M.Si., Anggota DPRD Mateng, Syahril dan para Pejabat lingkup Pemda Mateng, serta tamu undangan lainnya.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Mateng, H.M. Aras Tammauni, berjumlah 8 pejabat eselon ll dan 3 pejabat eselon lll.

Berikut nama-nama pejabat eselon ll yang dilantik dalam jabatan baru:

1. Drs. Bambang Suparni, M.Pd., jabatan baru Kadis Kominfo Mateng.
2. Drs. Salman Ali, M.Pd., jabatan baru Kadis Penanaman Modal dan PTSP Mateng.
3. Hj. Asmira Djamal, SE. M.Si., jabatan baru Kadis Ketahanan Panganan dan Pertanian Mateng.
4. Herianto, S.Pd. MM., jabatan baru Asisten lll Sekkab Mateng.
5. H. Andi Gafri, S.Sos. MM., jabatan baru Kadis Pariwisata Mateng.
6. Hj. Nahda, S.Kep. MM., jabatan baru Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Mateng.
7. Setyo Bero, SKM. MM., jabatan baru Kadis Kesehatan Mateng.
8. Abdullah Kalu, S.Pd. MM., jabatan baru Kepala Kesbangpol Mateng.

Berikut nama-nama pejabat eselon lll dalam jabatan baru:

1. Masri, S.Pd., jabatan baru Camat Topoyo.
2. Ciman, S.Pd., SH., jabatan baru Kabid Administarasi PMD Mateng.
3. Ahmat Munasir, S.Pd., jabatan baru Kabid Perencanaan Trasmigrasi Mateng.
(ADV/adm).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru