26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Bupati Mateng Lantik 14 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023

SULBARTERKINI.COM,MATENG–Bupati Mamuju Tengah M. Aras Tammauni, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 14 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2023 untuk masa bakti 2024-2030.

Pelantikan Kepala Desa tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Kamis (04/01/2024).

Mereka yang dilantik yakni Kepala Desa Kayucalla Hernayanti, Kepala Desa Lara Suardi SS, Kepala Desa Kadaila Putu Joni Purnama, Kepala Desa Karossa Abd. Rasyid, Kepala Desa Lembah Hopo Resmi, Kepala Desa Tobadak Kornelius.

Kemudian Kepala Desa Kuo Sutrisno, Kepala Desa Budong-Budong Badaruddin, Kepala Desa Sinabata Busram, Kepala Desa Sejati Nurdin Kade, Kepala Desa Lembah Hada Ahmad Yani, Kepala Desa Pangale Ahmad Yani, Kepala Desa Barakkang Bahrun, dan Kepala Desa Kombiling Hamading.

Pada kesempatan itu, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni memberikan ucapan selamat kepada 14 Kades terpilih. Aras berharap, kepala desa yang baru dilantik itu mampu melahirkan pemikiran dan terobosan baru secara aktual dalam mengisi pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Selamat kepada kepala desa yang terpilih, selamat bertugas dan jalankan amanah rakyat dengan baik, dan kepada kades yang telah menjabat kami ucapkan terimakasih semoga segala perbuatan menjadi ladang ibadah dan menjadi keberkahan amin,” Tuturnya.

Aras Tammauni juga meminta agar para kepala desa memberikan pelayanan terbaik dan contoh yang baik kepada masyarakat, serta tidak terburu-buru melakukan rotasi atau pergantian perangkat desanya.

“Karena kepala desa lah yang menjadi panutan di tempatnya, jadi jangan sedikit sedikit kepala desa membuat gaduh. Jangan juga baru saja menjabat kepala desa sudah habis semua berganti perangkat desanya, saya minta tolong jangan diganti perangkatnya,” sambungnya.

Selain itu, Aras juga berpesan agar kepada kepala desa mengutamakan musyawarah dalam mengambil sebuah kebijakan.

“saat mengambil sikap nantinya, terlebih dahulu bermusyawarah lah dan berkordinasi sebelum mengambil keputusan. Untuk itu kiranya kepala desa memberikan contoh yang baik supaya pemerintahannya berjalan dengan baik,” tutur Aras.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Mateng DR. Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Kapolres Mateng, Perwira Penghubung Kodim 1418 Mamuju, Kepala OPD lingkup Mateng dan para undangan lainnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru