26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Bupati Mamuju Minta Posyandu Aktif Tangani Stunting

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sitti Sutinah Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) dirangkaikan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Papalang.

Di kesempatan itu, Sutinah turut mengingatkan persoalan sunting hingga keaktifan posyandu.

Acara berlangsung di pelataran Kantor Kecamatan Papalang, Jumat 29 Maret 2024. Sutinah awalnya menyampaikan rasa kagum pada antusiasme warga untuk hadir berbuka puasa bersama.

“Ini tahun ketiga saya hadir kunjungan kerja dan buka puasa bersama, dan saya lihat semakin banyak yang hadir. Terbukti dari adanya penambahan tenda,” kata Sutinah dalam sambutannya.

Sutinah kemudian menuturkan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, memberikan bantuan pupuk bersubsidi Rp 54 triliun untuk seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan menjadi berkah, sebab sektor andalan kita adalah pertanian. Selama ini saya sudah menerima banyak keluhan dari para petani perihal harga pupuk. Syukur alhamdulillah pemerintah kita, Pak Presiden mengalokasikan bantuan pupuk bersubsidi,” terangnya.

Lebih jauh, Sutinah turut mengulas rencana perbaikan infrastruktur jalan untuk Kecamatan Papalang. Di mana ada anggaran sebanyak Rp 21 miliar untuk perbaikan jalan.

“Insya Allah, tahun ini Rp 21 M akan turun untuk perbaikan jalan di Kecamatan Papalang, salah satunya di Desa Salokayu,” ucapnya.

Sutinah menutup sambutannya dengan menyinggung pemberantasan stunting. Termasuk keaktifan posyandu.

“Tolong lebih digalakkan lagi Posyandu-nya. Saya berharap, setiap kita turun memantau, pemerintah desa bisa lebih proaktif lagi,” ujarnya.(Adv)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru