29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Bkkbn Sulbar dan Sulsel Bahas Kerjasama Pelayanan KB di Wilayah Perbatasan

Sulbarterkini.com,MAKASSAR–Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Rezky Murwanto, S.Kom, MPH., bertemu Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan, Shodiqin, SH, MM membahas rencana Pelayanan KB Wilayah Perbatasan di Kantor Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan. Jumat, (18/08/2023).

Adapun tujuan kegiatan ini dilakasanakan adalah untuk meningkatkan kesertaan KB khususnya KB MKJP sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting termasuk di wilayah khusus seperti wilayah perbatasan antar provinsi.

Selain itu melalui momentum kegiatan pelayanan KB wilayah perbatasan ini nantinya dapat meningkatkan peran mitra kerja pemberi pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di wilayah-wilayah perbatasan antar provinsi. Rencananya Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat yang akan menjadi menjadi lokasi pelayanan, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan, Shodiqin, SH, MM, didampingi Tim Pelayanan KB BKKBN Sulsel antusias dengan rencana Pelayanan KB di wilayah Perbatasan dengan Sulawesi Barat dengan juga menunjuk Kabupaten Pinrang yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Barat sebagai lokasi pelayanan.

Rencananya kegiatan ini akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2023 dalam momentum bulan Kemerdekaan dan Gerakan Melayani Akseptor KB (Gemar KB).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru