29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

BKKbN Kolaborasi Tribun Network Kampanye ‘Semesta Mencegah Stunting’

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Kampanye kolaborasi antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Tribun Network, yang bertajuk “Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur,” terus bergerak dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia. Kampanye ini berhasil menggerakkan masyarakat Indonesia untuk berperan aktif sebagai Kakak Asuh dengan memberikan donasi yang akan diubah menjadi pemenuhan gizi, khususnya dalam bentuk bantuan telur.

Kick off kerjasama yang dimulai pada 21 Maret 2023, melibatkan Kepala BKKBN dan CEO Tribun Network, menjadi titik awal bagi upaya bersama ini.

Dalam sebuah acara simbolis yang diadakan di kantor Tribun Sulbar, Mamuju pada Selasa (29/08/2023), dilakukan penyerahan bantuan kepada salah satu keluarga berisiko stunting. Bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi yang diberikan oleh mitra Telkom, terdiri dari 2 rak telur, 2 kg daging ayam, kacang hijau, produk susu, dan biskuit bayi.

Pimpinan Redaksi Tribun Sulbar, Ilham Mulyawan Indra, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara BKKBN dan Tribun Network dalam upaya menurunkan angka stunting, terutama di Sulawesi Barat yang saat ini menempati peringkat kedua tertinggi nasional dalam hal angka stunting, hanya satu tingkat di bawah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selasa, (29/8/2023).

“Kami telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Telkom, dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menurunkan angka stunting di wilayah ini. Tribun Sulbar siap terus mendukung upaya ini untuk kebaikan bersama,” ujar Ilham.

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan bahwa bantuan akan disalurkan dalam dua tahap kepada 14 keluarga berdasarkan data Keluarga Berisiko Stunting (KRS) yang ada di Kecamatan Mamuju. Setiap bulan selama dua tahap, keluarga-keluarga ini akan menerima bantuan senilai 500 ribu rupiah dalam bentuk telur dan berbagai kebutuhan pemenuhan gizi lainnya.

Hadir pada kegiatan ini, Tim Kerja Elsimil Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat yang diwakili oleh Sukadamai Lampugo, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan stunting di Sulawesi Barat.

Dalam tindak lanjut program ini, Tribun Sulbar juga menjajaki kerjasama dengan Alfamidi Mamuju yang rencananya akan ikut serta dalam upaya penyaluran donasi kepada keluarga yang berisiko stunting. Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Bantuan tahap kedua untuk 14 keluarga berisiko stunting direncanakan akan disalurkan pada awal September mendatang, melanjutkan komitmen dari kampanye “Semesta Mencegah Stunting #CukupDuaTelur” untuk memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting di Sulawesi Barat.

Tribun Sulbar bersama Perwakilan BKKBN Sulbar mengajak seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk bergabung menjadi donatur dalam upaya pencegahan stunting ini. Dengan kerjasama dan komitmen bersama, diharapkan Sulawesi Barat dapat mengatasi permasalahan stunting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru