26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Bina Atlet Usia Dini, Dispora Gelar Kejuaraan Karate Pelajar se Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kejuaraan karate antar pelajar se Sulawesi Barat, Jumat (8/12/23). Kegiatan ini berlangsung di gedung asrama haji Mamuju.

Sebanyak 50 atlet perwakilan pelajar, baik kategori putra maupun putri dari 6 Kabupaten se Sulawesi Barat ikut bertanding dalam kejuaraan karate ini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh staf ahli bidang sumberdaya manusia dan kemasyarakatan Pemprov Sulbar, Muhammad Hamzih mewakili Penjabat (Pj) Gunernur Sulawesi Barat.

Turut hadir Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus, perwakilan Polda Sulbar, Korem 142 Tatag, perwakilan Kanwil Kemenag Sulbar, para pelatih, wasit dan para atlet 6 Kabupaten se Sulbar.

Kepala Dispora Sulawesi Barat  Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, kejuaraan Karate pelajar se Sulbar ini sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada atlet pelajar.

Safaruddin menyebut, dalam kejuaraan ini, penyelenggara telah membuka delapan kelas pertandingan.

“Kejuaraan karete ini untuk menguji kemampuan, ketangkasan dari seni beladiri yang dimiliki oleh para atlet kita. Kejuaraan ini juga sebagai salah satu bentuk utlntuk mengukur kemampuannya dalam meraih prestasi,” ungkap Safaruddin.

Dia meminta agar para atlet tetap menjaga semangat dan terus fokus dalam berlatih, sehingga event seperti ini dapat diikuti dan mampu meraih prestasi.

“Dan juga memberikan yang terbaik dari semangat berlatihnya yang ada di klub-klub binaan di perguruan. Berikan kemampuan terbaik, karena ini juga kesempatan meraih prestasi. Sehingga para atlet harus terus bersemangat menuju prestasi di kejuaraan selanjutnya,” katanya.

Safaruddin juga berharap kejuaraan ini tidak hanya membina atlet di usia dini, tetapi juga membantu mereka dalam meningkatkan prestasi.

Tak lupa, Safaruddin mengakui, potensi atlet karate yang dimiliki Sulawesi Barat memang cukup besar. Sehingga, pembinaan cabor karate ke depan akan terus dioptimalkan.

“Sesuai arahan bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, maka kedepan pembinaan dan peningkatan prestasi karate harus terus dioptimalkan,” pungkas mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Staf ahli bidang sumberdaya dan kemasyarakatan Pemprov Sulbar, Muhammad Hamzih saat membuka kegiatan, berharap, kejuaraan karate ini menjadi kesempatan untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun kejuaraan di tingkat nasional.

“Dan kita memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan atlet karate. Tinggal latihan dan pembinaan yang terus dimaksimalkan,” pungkas Hamzih yang juga Kepala Balitbangda Sulbar ini.

Untuk diketajui, dalam kejuaraan ini, para atlet yang berhasil meraih prestasi emas, perak, perunggu dan juara 3 bersama akan mendapatkan uang pembinaan dari pemerintah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru