28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Batik Air Resmi Beroperasi Layani Rute Mamuju-Makassar, Begini Harapan Pj Gubernur Sulbar

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Maskapai Batik Air secara resmi beroperasi melayani penerbangan dari Bandara Tampa Padang Mamuju menuju Bandara Hasanuddin Makassar (PP).

Hal ini ditandai dengan acara penyambutan oleh Pemprov Sulbar pada Penerbangan Perdana di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Jumat , (8/12/ 2023).

Penerbangan Batik Air Mamuju menggunakan armada Airbus dengan 170 kursi. Acara penyambutan di Mamuju turut dihadiri Captain Zwingly Silalahi selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap rute penerbangan dijaga dengan baik dengan cara memanfaatkan maskapai Batik Air terbang dari Mamuju Makassar, Makassar-Mamuju setiap hari.

“Harus kita jaga keberlanjutan penerbangan ini, agar penerbangan ini bisa terus berlangsung sampai kapanpun,” ucap Prof.Zudan.

Sestama BNPP ini juga mendorong agar terbukanya rute melalui Batik Air bisa memaksimalkan pelayanan kargo. Olehnya Prof.Zudan mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo rute penerbangan menggunakan batik Air. Termasuk mengajak instansi vertikal mengajak orang masuk ke Sulbar melalui berbagai event.

“Akses Makassar-Mamuju ini dapat lebih cepat. Kita penuhi kargo dengan produk produk Sulbar kirim ke seluruh Indonesia. Saya harap ini OPD menjadi perhatian semua, kita hidupnya perekonomian Sulbar,” ungkapnya.

Tidak lupa Prof.Zudan berterima kasih kepada gubernur pendahulu yang terus berjuang hingga berdirinya bandara Tampa Padang. Terkhusus masyarakat Tampa Padang yang tanahnya telah digunakan untuk pembangunan Bandara.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi menyampaikan dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat.

“Mudah-mudahan ini menjadi jembatan untuk segala bentuk kesejahteraan dengan niat baik perekonomian masyarakat Mamuju,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia pun memaparkan beberapa rute lain dari ujung pandang ke Kuala lumpur Singapura, termasuk rute Umroh ke Madinah

“Kami mengetuk pintu hari ini, terimalah kami dengan tangan terbuka,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia juga mengajak putra-putri daerah Sulbar mempersilahkan mendaftar sebagai bagian dari Batik Air memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru