27.4 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Bareng Kades Lara, Arsal Aras Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Uswatun Hasanah

Sulbarterkini.com,MATENG–Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Arsal Aras, menghadiri langsung peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah di Desa Lara, Kecamatan Karossa, Rabu (19/6/2024).

Secara simbolis, Arsal Aras meletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Uswatun Hasanah bersama dengan Kepala Desa Lara, Suardi SS. Turut pula hadir salah satu pimpinan Ponpes Uswatun Hasanah, Mustamin, perangkat desa, pengurus BPD, serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Lara.

Dalam kesempatan itu, Arsal Aras menganggap jika pendidikan agama itu sangatlah penting, yang salah satunya bisa didapat melalui pesantren. Olehnya itu Arsal meminta kepada semua pihak untuk mendukung keberadaan pesantren sebagai sarana pendidikan generasi bangsa dan daerah kedepannya.

“Kalau pesantren ini jalan sendiri biasanya itu agak susah, harus ada support dari pemdes dan masyarakat, hingga pemerintah tingkat atas. Kalau supportnya jalan, saya yakin pesantren ini akan cepat berkembang. Termasuk hari ini kita hadiri peletakan batu pertama sebagai bentuk dukungan dan kita doakan mudah-mudahan pesantren ini bisa berjalan dan ditempati santri-santri kita yang unggul nantinya,”pungkas Arsal Aras.

Arsal juga menyampaikan jika penggunaan teknologi yang berefek negatif bagi generasi muda dapat diminimalisir melalui kedisiplinan yang diterapkan oleh pondok pesantren. Dengan demikian kata Arsal, tidak ada keraguan bagi orangtua untuk mendorong anaknya mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

“Kalau pesantren itu disiplin untuk tidak menggunakan handphone, didikannya juga lebih bagus dari pada yang konvensional, jadi santri itu mendapatkan pendidikan umum dan juga pendidikan agama. Jadi para orangtua jangan ragu masukkan anaknya ke pesantren, sepanjang pesantren itu sejalan dengan kita,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lara Suardi SS mengatakan, keberadaan pondok pesantren Uswatun Hasanah semakin menambah fasilitas pendidikan yang ada di Desa Lara.

Ia berharap, Ponpes ini kedepannya melahirkan generasi yang mampu mengangkat nama Desa Lara, khususnya di bidang agama.

“Diharapkan dengan adanya pondok pesantren ini, dapat menjadikan generasi kita cinta dengan Al-Qur’an dan dapat melahirkan para ulama kedepannya,”ucap Suardi.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru