26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Atlet Takraw Sulbar Nomor Doubel Event Gagal Raih Tiket PON, Safaruddin; Masih Ada Harapan Nomor Beregu

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Tim atlet Takraw Sulbar nomor Double Event kandas meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh 2024 mendatang.

Dalam laga Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di  Gedung Olahraga (GOR) Sport Centre Manakarra, sebanyak tiga provinsi akhirnya mengantongi tiket menuju PON XXI Aceh.

Ketiga Provinsi yang berhasil, masing-masing; Sulawesi Selatan  (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo.

Diketahui bahwa dua nomor dipertandingkan di cabor ini, yakni tim double event putra dan putri dan tim beregu putra dan putri. Pertandingan antar delapan provinsi ini berlangsung sengit sejak 12 Oktober lalu.

Nomor tim double event putra dan putri usai, Sulsel menyabet juara 1 untuk tim putra dan putri dan dipastikan telah mengantongi tiket menuju PON XXI di Aceh.

Hal itu ditandai dengan penyerahan piala kepada pemenang yakni tim double event putri, Sulsel keluar sebagai juara pertama, disusul Gorontalo dan
juara 3 bersama Sulteng dan Sultra.

“Meskipun tim kita di nomor Double Event belum berhasil lolos ke PON, kita tetap memberi support dan semangat atas upaya maksimal yang telah dipersembahkan di laga ini. Dan kita berharap di nomor beregu tim kita dapat meraih tiket ke PON Aceh-Sumut,” harap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, Minggu(15/10/23).

Menurut Safaruddin, sesuai pengamatannya selama beberapa hari pertandingan, materi pemain dari semua tim sesungguhnya hampir sama.

“Selama beberapa hari pertandingan saya amati, sesungguhnya dari aspek materi pemain hampir sama semua tim, termasuk tim kita, hanya hoky saja yang belum berpihak ke kita. Sekali lagi semoga di nomor beregu Sulbar bisa meraih tiket ke PON Aceh Sumut,” harap mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru