26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Atlet Takraw Putra Putri Sulbar Nomor Beregu Lolos ke Semifinal

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Tim atlet takraw putra dan putri Sulbar nomor beregu akhirnya melaju ke semi final pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sport Centre Mamuju, Minggu (15/10/23).

Meski demikian, atlet takraw putra putri Sulbar nomor beregu harus berjuang keras, karena untuk menuju tiket PON XXI 2024 di Aceh harus meraih juara satu.

Tim atlet takraw putra putri kategori ini merupakan satu-satunya harapan Sulbar, setelah pertandingan nomor tim double event takraw Sulbar akjirnya kandas mendapatkan tiket ke PON 2024.

Dari pantauan wartawan, semangat atlet tuan rumah pada pertandingan di nomor beregu putra putri ini membuahkan hasil yang baik, dan berhasil mengalahkan tiga provinsi.

Pada pertandingan pertama, tim beregu putra berhasil mengalahkan tim dari Papua dengan skor 2-0. Begitupun dengan tim beregu putri yang sama-sama mencetak angka 2-0 dari tim Papua Barat.

Sementara, di pertandingan kedua, atlet tuan rumah putra kembali menumbangkan atlet dari Sulut dengan skor 2-0.

Dengan ini, tim beregu putra Sulbar berhasil melaju ke semi final sebagai juara pool A dan putri Sulbar sebagai juara pool B. Selanjutnya, tim putra Sulbar bakal melawan runner up dari pool B, sementara tim putri akan melawan runner up pool A.

Ketua PSTI Sulbar Syahrir Hamdani, seperti yang dilansir dari Sulbar Express, menilai bahwa atlet Sulbar cukup berpeluang di laga pertandingan Pra PON di Cabor Takraw di nomor beregu putra putri.

“Kalau kita lihat hasil pertandingan hari ini, dari dua pertandingan, Sulbar juara full peluang besar ada,” tegas Syahrir di GOR Manakarra.

Syahrir berharap, sebagai tuan rumah, tidak hanya sukses di penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi karena pihaknya menaruh harapan besar untuk Sulbar dapat lolos ke PON XXI di Aceh.

“Karena sebenarnya materi pemain kita ini dengan provinsi lain itu sama, buktinya di laga sebelumnya (tim double event) melawan Sulut di regu pertama itu kita menang, regu kedua juga seperti itu, tidak ada yang menonjol,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, berharap agar ke depan bukan hanya cabor takraw yang dipertandingkan di Sulbar namun juga cabor-cabor lain.

“Yang jelas teman-teman dari provinsi lain telah mengakui pelaksanaan Pra PON cabor takraw di Sulbar,” kata Safaruddin Sanusi.

Pemprov dan Dispora Sulbar tentunya mendukung dan akan terus mensupport kegiatan tersebut.

“Sebab event nasional ini perdana dihelat di Sulbar yang sekiranya harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru