27.4 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Atlet Sulbar Raih 2 Medali Emas di Kejurnas Dayung

SULBARTERKINI.COM, Mamuju —  Atlet Dayung Sulawesi Barat akhirnya berhasil meraih 2 medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antara Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP/D) dan Sekolah Khusus Olahraga (KSO) se Indonesia yang berlangsung di Teluk Mamuju, Rabu (26/6/24).

Kedua medali emas ini diperoleh dari pertandingan 20 Provinsi se Indonesia untuk kategori Canoeing.

Medali emas pertama diperoleh dari nomor kayak 4 (Wk) putri 1000 meter oleh atlet Risda, Saoda, Arsia dan Nurwahdini.

Mereka menorehkan catatan waktu tercepat yakni 4 menit, 56 detik, 36 second. Catatan waktu itu berhasil mengungguli atlet dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 4 menit, 59 detik, 79 second.

Medali emas kedua diperoleh dari kelas Conoe (Mc 2) putra 1000 meter dengan atlet M. Arief dan Rahmat.

Mereka mencatatkan waktu tercepat, yakni 4 menit, 50 detik, 01 second, mengalahkan peserta lain dari PPLP Riau di peringkat kedua, dan PPLP Jambi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM yang menyerahkan langsung dua medali emas kepada atlet Dayung Sulbar ini.

Safaruddin menyampaikan rasa syukur atas medali yang diraih, meskipun hanya 8 atlet Dayung putra dan putri yang ikut pada Kejurnas Dayung 2024 ini.

“Dari 8 atlet yang ikut Kejurnas, kita ikuti 7 nomor pertandingan. Dan sebanyak 6 nomor masuk final. Alhamdulillah kita dapat 2 medali emas,” sebut Safaruddin Sanusi DM usai penyerahan medali.

Menurutnya, dua medali emas yang diperoleh atlet Sulbar merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi, banyak Provinsi yang belum berhasil membawa pulang medali.

“Bayangkan 6 orang masuk final. 2 atlet kita gagal karena perahunya terbalik sebelum finish. Padahal kita target 3 nomor pertandingan yang bisa dapat medali. Tapi hasilnya sudah luar biasa. Ada beberapa Provinsi yang tidak sama sekali mendapatkan medali emas,” ungkapnya.

Karena itu, Safaruddin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan orang tua para atlet yang data memberikan semangat.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet, orang tua atlet dan para pelatih. Dan atas nama Pemprov Sulbar juga mengapresiasi seluruh pihak atas suksesnya penyelenggaraan Kejurnas dayung 2024 ini,” ucapnya.

Safaruddin juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, seperti Polda Sulbar, Korem 142 Tatag, Polairud, Lanal Mamuju, Basarnas, BNPB, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinsos, BMKG dan sebagainya.

“Berkat dukungan dan bantuan dari semua pihak semua berjalan lancar. Kalau tidak bersinergi tidak mungkin bisa berjalan lancar. Juga kepada masyarakat Mamuju yang datang menyaksikan dan memberi support kepada para atlet kita,” tutup Safaruddin.

(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru