26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Anggota DPRD Sulbar Apresiasi Upaya Pj Gubernur yang Rencana Undang Investor

SULBARTERKINI.COM, Mateng — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Amalia Fitri Aras mengapresiasi upaya dan langkah Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh untuk mengundang investor baru di Sulawesi Barat.

“Kita memang perlu obsesi besar dari Pemprov agar berupaya mendatangkan investir ke daerah ini. Potensi daerah kita sangat besar,” kata Amalia Fitri Aras, Minggu (16/8/23).

Seperti diketahui, sebelumnya Penjabat Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Fakrulloh menyebutkan para Investor telah melakukan berbagai komunikasi. Pembicaraan Calon investor baru dengan Pemprov Sulbar juga telah mendapat respon.

“Saya terobsesi untuk mengembangkan itu, dan beberapa investor juga sudah berbicara mengenai hal mencari lahan untuk tambak udang, ini salah satu alternatifnya,” ungkap Zudan, saat meninjau tambak udang dan tambak bandeng di Desa Bonda Mamuju, Sabtu (8/7/23) pekan lalu.

Saat melakukan kunjungan di Desa Bonda, Zudan melihat luas lahan 1.800 hektar memiliki potensi tersebut untuk membuka keran investasi di Provinsi ini.

Sestama BNPB itu juga berharap, dengan dibukanya peluang investasi itu kedepan para investor dapat berkolaborasi melakukan pengembangan di Sulbar.

“Investor semakin banyak yang masuk di Desa Bonda potensinya masih sangat luar biasa dan di Kabupaten lain juga masih banyak yang bisa kita kembangkan,” kata Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil itu juga berharap dengan banyaknya investor masuk dapat menumbuhkan ekonomi Sulbar kedepan. Tentu itu harus dilakukan kolaborasi dengan dukungan seluruh pihak.

Ia juga berjanji terkait akses masuk lokasi tambak itu akan menjadi perhatian pemerintah.

“Mari para investor, kami akan fasilitasi, kita jadikan Sulbar sebagai Provinsi yang ramah investasi,” ucap Zudan.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru