26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Amalia Aras Harap Ranperda Perlindungan Hukum Segera Terealisasi

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Anggota DPRD Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras mengungkapkan, jika Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin sangatlah urgen untuk direalisasikan.

Amalia mengaku, Sulawesi Barat sangat membutuhkan Perda tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin. Pasalnya, selama ini banyak persoalan yang membelit warga, namun tidak mendapatkan pendampingan dan bantuan hukum karena kondisi ketidakmampuan dalam ekonomi.

“Tentu Sulbar butuh Perda bantuan hukum bagi masyarakat miskin. Berapa banyak kasus hukum yang terjadi di masyarakat, tapi mereka tidak mendapatkan bantuan hukum. Bagaimana dengan yang tidak mampu dari sisi ekonomi, tentu tidak bisa menyewa pengacara dan sebagainya,” kata Amalia, Jum’at (20/1/2023).

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja atau study komparasi Ranperda di Sulawesi Selatan, tahun lalu. Pansus diharapkan segera maraton agar Perda itu dapat segera disahkan.

“Sebagai anggota Pansus tentu kita sangat mendukung agar ini tidak lama disahkan. Karena ini sangat penting, agar ada jaminan hukum bagi warga kita di Sulawesi Barat,” pungkasnya.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru