26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Amalia Aras Dorong Pansus Sengketa Agraria Mateng Dibentuk

Sulbarterkini.com,MAMUJU-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras, ikut mendorong dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) penyelesaian konflik agraria di Kabupaten Mamuju Tengah.

Pasalnya Kata Amalia, Pansus ini perlu dibentuk merespon atas kerap terjadi sengketa lahan di daerah pemilihannya itu. Ia berharap, jika pansus terbentuk, pansus bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD.

Kata dia, jika kemudian penyeleseaian konflik lahan tidak bisa selesai ditingkat komisi, pihaknya dapat mendorong penyelesaiannya hingga ke tingkat panitia khusus (Pansus), dimana dalam proses penyelesaiannya Ia dan anggota komisi Iainnya akan memanggil pihak- pihak terkait untuk dimintai keterangan.

“Saya tidak akan bicara teknis terkait persoalan ini, saya akan menyampaikan saja pertama komitmen untuk menyelesaikan masalah ini, untuk ikut memediasi. Saya menjanjikan bahwa kita dorong bentukPansus khusus untuk sengjeta agraria di Mateng,” janji politis Demokrat ini, Rabu (4/1/2023).

Kata dia, penyelesaian konflik lahan ini melalui Pansus bakal lebih efektif karena memiliki kewenangan lebih untuk melakukan pemanggilan-pemanggilan kepada pihak terkait.

“Dengan demikian diharapkan semua keterangan- keterangan terkait konflik tersebut bisa diperoleh secara obyektif. Kita libatkan semua termasuk Pemda apa yang menjadi masalah selama ini,”pungkasnya.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru