26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Wabup Mateng Ingatkan Kades Bekerja Sesuai Undang-Undang

Sulbarterkini.com, MATENG–Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa di Aula Kantor Bupati Mateng, Kamis (26/1).

Kegiatan yang mengangkat tema “Pencegahan Penyalahgunaan Kewenangan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa” itu, juga dihadiri langsung Sekretaris Daerah Mamuju Tengah Askary Anwar dan Ketua DPRD Mateng Arsal Aras.

Dalam kesempatan tersebut, Amin Jasa menyampaikan, jika kepala Desa adalah pemimpin yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Permasalahan banyak timbul di desa, namun adalah bagian dari pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten. Pada kesempatan yang berbahagia ini,kita akan melakukan pencerahan atau pembekalan yang akan disampaikan oleh pak Kajari,Kapolres,Ketua DPRD dan Sekda Mateng. Saya berharap agar momen hari ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujar Amin Jasa.

Selain itu, ia juga membeberkan, jika pemerintahan desa saat ini mengelola anggaran yabg cukup besar, mulai dari anggaran ADD, APBN dan APBD Kabupaten.

Olehnya itu Amin Jasa berharap kepada seluruh Kepala Desa untuk dapat bertanggungjawab atas pengelolaan anggaran tersebut dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,sehingga tidak dapat merugikan masyarakat yang berada di Desa.

“Kehadiran bapak kepala Desa ini sangat setrategis karena bapak dipilih oleh rakyat,bapak jabatan politik sehingga dipilih oleh rakyat. Sehingga tanggungjawab sebagai Kades untuk hal hal yang membawak masyarakat itu sejahterah. Sehingga itu, pemerintah masih perlu memberikan dana untuk dikelola serta dimanfaatkan dalam rangka mengujudkan kesejahteraan masyarakat yang berada di Desa masing masing,” terang Amin Jasa.

Amin Jasa mengingatkan, pemerinrahan desa telah diatur dalam undang-undang (UU), Olehnya itu, pemerintah Desa harus mengacu berdasarkan UU tentang Desa yang telah diatur sedemikian untuk dipergunakan dalam menjalankan tugas di Desa.

“Karena itu,saya berharap kepada bapak bapak Kades untuk bisa meluangkan waktunya untuk mendengarkan materi,dalam rangka saudara yang akan menjalankan tugas di Desa masing masing,”tutupnya.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru