29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Kontingen POPNAS Sulbar Disambut Hangat

SULBARTERKINI.COM, Palembang — Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Sulawesi Barat tiba di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu Sore (26/8/23).

Kedatangan kontingen Sulbar di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang ini disambut hangat oleh tuan rumah atau tim panitia POPNAS.

Penyambutan ini ditandai dengan pemakaian Tanjak dan Songket atau Syal yang merupakan kain khas Kota Palembang oleh panitia kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bisa tiba di Kota Palembang untuk mengikuti Popnas 2023 ini. Dan tadi kita disambut dengan sangat baik oleh tuan tumah. Kita juga dilayani dengan baik,” ucap Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Safaruddin berharap, kontingen asal Sulbar dapat mempersembahkan permainan terbaik dan pulang membawa kado bagi Provinsi ke 33 di Indonesia ini.

“Kita juga meminta doa dari warga Sulbar untuk anak-anak kita yang akan berlaga di Kota Palembang ini. Semoga semuanya sehat, dan bisa membawa nama baik Sulawesi Barat,” harap mantan Kadis Kominfo Sulbar ini.

Safaruddin menyebut, sebanyak 9 cabang olahraga yang diikuti kontingen Sulbar dengan jumlah 51 atlet yang akan berkompetisi bersama 38 Provinsi di Indonesia.

“Meskipun di tengah keterbatasan, tetapi sekali lagi kita berharap ada perolehan emas yang kita bawa ke Sulbar. Misalnya dayung, takraw dan karate yang sebelumnya memang pernah mendapat prestasi. Karena itu, kita berharap tahun ini dapat kembali menorehkan prestasi yang sama,” tutupnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat melepas kontingen POPNAS Sulbar, mengaku berbahagia melihat para atlet muda Sulbar.

Sembilan cabor yang diikuti atlet Sulbar pada Popnas tahun ini, harus disyukuri lantaran tidak semua bisa menjadi bagian dari tim Sulbar.

“Ini harus disyukuri dengan tingkat kesyukuran yang tinggi, dengan memberikan tehnik terbaik dalam bertanding,” kata Zudan.

Tak lupa, Prof Zudan juga memberikan semangat kepada para atlet muda Sulbar. Menurutnya, puncak dari olahraga adalah menjaga sportifitas dan mahkota olahraga. Dengan begitu puncak kemenangan yaitu dengan memberikan tehnik terbaik dengan penuh kebanggaan.

“Puncaknya adalah mengharumkan nama baik Sulbar.Untuk mewujudkan rencana kita yaitu membangun prestasi tinggi di cabang olahraga, kuncinya tidak usah memandang lawan karena lawan sesungguhnya adalah terdapat dalam diri kita sendiri, dan yang terpenting adalah ingat doa kedua orang tua minta ridho orang tua,” jelas Sestama BNPP ini.

Sekadar diketahui, POPNAS XVI Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus – 4 September 2023.

Kontingen Sulbar yang dikomandoi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM tersebut, berjumlah 87 orang yang terdiri dari 51 atlet, 14 pelatih, 16 official dan pendamping.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru