26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Temui Deputi Kemenpora, Kadispora Sulbar Usul Program Pengembangan Wirausaha Muda

SULBARTERKINI.COM, Jakarta — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM mengunjungi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Raden Isnanta, Kamis (22/2/24).

Kadispora Sulbar didampingi Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Karnoto, Kepala Bidang PPLP, Muhammad Sabir, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus, dan staf Dispora, Ruslan.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu program yang didorong oleh Kadispora Sulbar adalah peningkatan wirausaha muda di Sulawesi Barat.

“Agenda kita di Kemenpora juga bertemu dengan Deputi Kepemudaan, Dr. Raden Isnanta. Dan salah satu hal yang kita dorong bagaimana Kemenpora memberikan support terhadap pembangunan wirausaha muda di Sulawesi Barat,” kata Safaruddin Sanusi DM.

Menurutnya, usulan tersebut mendapat apresiasi dari Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, apalagi dengan tumbuhnya wirausaha muda menjadi salah satu pendukung meningkatnya indeks pembangunan pemuda (IPP).

“Usulan membangun wirausaha muda diapresiasi oleh Pak Deputi. Kita memang minta agar disupport. Dan kita akan ajukan proposal. Nanti kita siapkan program peningjatan wirausaha apa untuk para pemuda di Sulbar,” jelasnya.

Safaruddin mengaku, kedepan, program pembinaan dan peningkatan wirausaha muda di Sulbar juga akan dijalankan pembinaannya secara sustainable.

“Wirausaha ini nanti akan jadi contoh baik untuk tingkat provinsi maupun nasional. Kemenpora siap membiayai dan kita akan siapkan dana sharing juga di Sulbar,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Safaruddin, pihaknya juga akan membangun sinergi dengan pihak kampus di Sulbar dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas para pemuda.

“Kita upayakan nanti ada PKS (Perjanjian kerjasama) dengan kampus untuk memberikan materi tentang wirausaha. Juga untuk bekal bagi para pemuda di Sulbar. Insya Allah semua dapat berjalan dengan baik,” harap Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru