26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Tekan Stunting, Biro Pemerintahan & Kesra Pemprov Sulbar Gandeng Imam dan Khatib

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menggelar silaturahmi dan dialog bersama imam dan khatib masjid di Aula Hotel Berkah Mamuju, Senin (30/1).

Kegiatan ini digelar dalam upaya menurunkan angka stunting di Provinsi Sulawesi Barat, dengan melibatkan unsur imam dan khatib masjid.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Biro Pemerintahan & Kesra Provinsi Sulbar, Faisal, menilai, imam dan khatib memiliki peran besar dalam rangka penanganan masalah stunting, lantaran kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat di Masjid.

“Sehingga bisa senantiasa menyampaikan dan mengingatkan langsung ke masyarakat, untuk mencegah terjadinya pernikahan dini. Jadi dengan adanya imam dan khatib ini, diharapkan menjadi pengingat pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya sangat berharap keberadaan imam dan khatib masjid, bisa membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting yang masih terbilang tinggi di Sulbar.

“Sehingga, kedepan pernikahan dini bisa berkurang termasuk stunting ini bisa menurun utamanya di Provinsi Sulbar,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda yang dikemas dalam bentuk dialog ini, melibatkan sejumlah narasumber dari berbagai elemen, seperti Amran HB dan Zainal Abidin. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, dan berakhir Selasa (31/1) esok.(**/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru