28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Sukardi M Noer Hadiri Paripurna Penandatanganan Nota Kesepahaman KUPA-PPAS Perubaan Tahun anggaran 2023

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar menggelar Paripurna dalam rangka penandatangan nota kesepahaman Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023, Senin (25/9/23) dinkantor sementara DPRD Sulbar.

Selain itu, juga penyampaian SK DPRD Sulbar terhadap penyempurnaan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Sulbar ST.Suraidah Suhardi menyampaikan proses pembahasan telah melalui tahapan sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan. Dalam hal ini proses pembahasan KUPA PPAS dimulai 28 Agutus hingga 11 September 2023 oleh Banggar DPRD Sulbar bersama TAPD Sulbar.

“Setelah evaluasi Kemendagri, dilakukan rapat finalisasi hari ini, KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2023 kita lakukan penandatangan nota kesepahaman,” ujar Suraidah.

Salah satu anggota DPRD Sulbar yang hadir, Sukardi M Noer, berharap penandatangan nota kesepahaman KUPA PPAS adalah awal yang baik dalam masa pembahasan ke depannya.

“Tentu kita berharap dalam pembahasan nanti benar-benar disusun dengan baik secara bersama-sama. Apalagi kebijakan daerah harus seiring dengan kebijakan nasional dan kebijakan anggaran kita. Itu yang paling terpenting,” singkat Sukardi.

Sementara, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengapresiasi atas kinerja DPRD Sulbar yang menunjukkan komitmen kebersamaan dalam pembangunan melalui proses pembahasan KUPA PPS Perubahan Tahun anggaran 2023.

Muhammad Idris menjelaskan, KUPA PPAS ini dilakukan penyesuaian atas dasar kondisi yang tidak lagi sesuai dengan asumsi kedepan. Sehingga dilakukan anlisasi dan penyesuaian anggaran

“Atas PMK 212, termasuk PMK 90Tahun 2023 tentang penetapan kurang bayar dan lebih bayar DBH 2023 menuntut kita segera melakukan penyesuaian,” ucap Idris.

Lanjut Idris, Nota Kesepakatan KUPA PPAS Perubahan tersebut nantinya menjadi dasar bagi eksekutif melakuka. Rencana Kerja untuk dituangkan dalam KUA PPAS APBD Perubahan 2023.

“Terin kasih DPRD atas kerjasamanya sehingga rancanga KUPA PPS Perubahan dapat kita sepakati bersama,” pungkasnya.

Sekprov juga berterima kasih atas atensi DPRD atas Ranperda Pertanggungjawaba Pelaksanaan APBD 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru