28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Seleksi PPAN, Kadispora Sulbar: Peserta Harus Ubah Mindset Pemuda Skala Internasional

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Generasi muda merupakan harapan daerah dan bangsa, serta pelanjut atau estafet kepemimpinan di masa mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, usai membuka kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Sabtu (27/4/24) di Hotel Grand Putra Mamuju.

Menurut Safaruddin, hal utama yang perlu diperbaiki dan diubah oleh generasi muda adalah mindset dan cara pandang melihat masa depan.

“Generasi muda yang mengikuti seleksi PPAN ini harus jadi garda terdepan untuk mengubah mindset anak muda kita. Jangan bermalas-malasan, harus produktif, berfikir dan bertindak lebih cepat untuk kemajuan,” tegas Safaruddin.

Apalagi, kata Safaruddin, saat ini Indonesia akan menghadapi suatu kondisi kemajuan teknologi yang didukung oleh potensi bonus demografi.

“Karena itu, yang kita butuhkan adalah global ready mindset, atau cara berfikir yang luas, internasional dan tetap kritis. Jadikan bonus demografi untuk wujudkan generasi emas Indonesia. Dan Sulbar punya potensi itu,” ungkapnya.

Pemerintah, lanjut Safaruddin, akan terus mendorong dan memberikan dukungan untuk mewujudkan kualitas pemuda di Sulawesi Barat, apalagi program-program yang berkaitan dengan PPAN.

“Sesuai arahan dan petunjuk bapak Pj Gubernur dan pak Sekprov, maka tentu kita akan support secara maksimal kegiatan kepemudaan kita, utamanya dalam mendukung peningkatan indeks pembangunan pemuda,” harapnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru