26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Melalui PPAN, Kadispora Sulbar Harap Pemuda Kreatif dan Inovatif

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM berharap melalui program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) melahirkan generasi muda yang lebih krearif, inovatif dan adaptif.

Hal itu diungkapkan Safaruddin usai membuka kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Sabtu (27/4/24) di Hotel Grand Putra Mamuju.

Menurut Safaruddin, sesuai arahan dan petunjuk Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, generasi muda Sulbar harus terus dimotivasi dan didorong agar lebih maju. Salah satunya melalui program PPAN.

Safaruddin menjelaskan, PPAN merupakan salah satu program Pemerintah dalam upaya mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan.
Karena itu, kata Safaruddin, output dari program ini harus menghasilkan pemuda Sulbar yang lebih kreatif, inovatif dan adaptif.

“Melalui PPAN ini, tentu pemuda kita harus kreatif, yaitu mampu melahirkan gagasan maupun karya nyata. Kemudian inovatif karena menciptakan ide-ide baru. Lalu kemudian lebih adaptif atau mampu menyesuaikan diri dengan norma atau standar yang berlaku di lingkungan di manapun berada,” jelas Safaruddin.

Dengan begitu, tambah dia, maka generasi muda berkontribusi secara positif dalam rangka kemajuan pembangunan daerah.

“Utamanya pembangunan sektor sumberdaya manusia. Dan ini yang selalu dipesankan oleh bapak Pj Gubernur Sulbar bersama pak Sekprov. Bagaimana kita meningkatkan SDM kita di Sulbar. Dan salah satu dukung bapak Pj pada tahun ini program 1000 biaya siswa untuk yang berprestasi, yang punya IPK 3,75, juga bgi siswa yang kurang mampu, baik okp dan sebagainya,” kunci Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru