26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Sekda Mateng Hadiri Pelantikan DPC APDESI : Peran Kades Penentu Keberhasilan

SULBARTERKINI.COM, Mateng – Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Askary Anwar menghadiri Musyawarah Cabang Ke lll Pelantikan Dewan Pengurus Cabang APDESI Mateng.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Amalia, Benteng Tobadak, Senin (22/1/2023).

Sekda Mateng, Askary menuturkan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESl) ini adalah salah satu wadah yang tersutruktur menyajikan visi misi pemerintah yang menghubungkan organisasi pemerintah Desa dengan organisasi pemerintah yang lain, bahkan organisasi luar untuk menciptakan kinerja dan melaksanakan tanda tanda aturan pengelolaan di masing masing daerahnya.

“Sehingga seperti yang disampaikan bahwa para kepala desa itu adalah ujung tombak kemajuan pembangunan, seperti kata Bupati, kepala desa bukan ujung tombak tetapi sasaran tombak,” jelasnya.

“Inilah yang dinamakan pesan tersendiri bahwa kepala desa adalah memiliki kehilaian dan peran setrategis menentukan keberhasilan secara konkret,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Askary menyakini bahwa pemerintah Mateng terhadap kepala desa yang telah menjabat merupakan mutu terbaik dalam menyelesaikan segala permasalahan di desa serta menwujudkan pelayanan kepentingan masyarakatnya

Dikesempatan itu, Askary juga berharap kepada seluruh jajaran kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan dapat menciptakan inovasi inovasi di tingkat desa serta mendorong pemerintahan berbasis demokrasi.

“Pada kesempatan ini saya mau menyampaikan kepada kita semua, bahwa kita berada pada yang sifatnya progresif, kita dihadapkan pada situasi dan kondisi yang tidak pernah kita pikirkan tidak pernah kita rencanakan,” urainya.

“karenanya buka setrategi, membuka inovasi, mengumpulkan teknik membuat penyelenggaraan pemerintahan Indonesia ini terjawab dan Mampu menyelsaikan permasalahan dalam pemerintahan,” tegas Askary.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru