26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Pj. Gubernur Sulbar Pimpin Upacara Harkitnas ke-115

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Usai dilantik menjadi Pj Gubernur Sulbar oleh Mendagri Tito Karnavian 12 Mei lalu, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh hadir pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 115, lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar di Tribun Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 22 Mei 2023. Harkitnas tahun ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif pada upacara Harkitnas membacakan naskah seragam pidato, dari Plt Menkominfo Mahfud MD. Disampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 115 upaya membangkitkan bara persatuan Indonesia sebagai negara yang mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucap Zudan.

Selain itu, saat ini badan kesehatan dunia PBB yakni world health organization (WHO) secara resmi mengumumkan status public health emergency of International concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk Covid-19 telah dicabut.

Maka tepat di hari kebangkitan nasional ini, bangsa Indonesia mulai bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19.

“Ternyata kita mampu bergerak bersama melawan covid 19 sekaligus menumbuhkan ekonomi Indonesia,” kata Zudan.

Ekonomi Indonesia bertumbuh 5,0,1 persen meningkat dari 2021 yang hanya 3,70 persen Yony. Disebutkan, di tahun 2023 pun masih bertumbuh ini menunjukkan performa lebih baik. Berharap capaian ini bisa Terus meningkat.

Selama bergerak,lanjut Prof Zudan, Indonesia telah merdeka, Ia pun mengajak seluruh pihak untuk bangkit bersama mengisi kemerdekaan dengan kebangkitan.

“Khusus Sulbar bisa meningkatkan kesejahteraan, secara detail rasa kebersamaan meningkat, rasa persatuan terus dibangun kerukunan juga dijaga,”tutup Zudan.
Hadir pada upacara diikuti seluruh pimpinan Forkopimda, Ketua TP PKK Sulbar Ny Ninuk Triyanti Zudan, instansi vertikal dan kepala OPD.(Adv)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru