26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Pj Gubernur Resmikan Lapangan Mini Soccer Pemprov Sulbar

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh, meresmikan penggunaan lapangan Mini Soccer Pemprov Sulbar, yang terletak di Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sabtu (23/3/2024).

Pembangunan sarana olahraga tersebut, merupakan terobosan baru Pemprov Sulbar melalui usulan Dinas Pemuda dan Olahraga, sebagai bagian dari upaya memfasilitasi para OPD dan masyarakat umum untuk berolahraga.

Peresmian lapangan Mini Soccer Pemrov Sulbar ini, juga dirangkai dengan pertandingan eksebisi antara tim Pj. Gubernur melawan tim OPD. Dikesempatan itu, Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta agar fasilitas ini dimaksimalkan di manfaatkan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa resmikan lapangan mini soccer yang memang sudah lama kita nantikan. Ini adalah upaya kita mendekatkan diri dengan masyarakat dengan menghadirkan fasilitas olahraga ini. Kedepan, saya sudah perintahkan PU Bappeda dan Dispora untuk berkoordinasi secepatnya membenahi apa yang masih kurang, agar segera ditambahkan,”Terang Prof Zudan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, pihaknya bakal siap menindaklanjuti arahan Pj Gubernur untuk melengkapi sarana tersebut.

Ia membenarkan, jika pihak Dispora bakal berupaya di tahun ini untuk menganggarkan pembenahan lapangan mini soccer Pemprov Sulbar, dengan menghadirkan fasilitas pendukung yang lebih memadai.

“Sesuai dengan arahan pak Pj Gubernur, Dispora diberikan tanggungjawab untuk mengelola lapangan itu, kita akan atur jadwalnya, baik di OPD Pemprov maupun masyarakat umum yang ingin bermain.
Tahun ini kita akan tambah lebar dan panjangnya dan kita akan pakai rumput sintetis, Insya Allah kita akan profesional mengelola itu,”pungkas Safaruddin.

Bahkan kata Safaruddin, Dispora Sulbar telah membuat desain Lapangan Mini Soccer secara keseluruhan, termasuk menyediakan ‘Sport Area’ untuk olahraga yang lain.

“Sekelilingnya itu akan dijadikan sport area dengan fasilitas-fasilitas olahraga lain di sampingnya, kita akan perbaiki pelan-pelan, dan ini memang kita lakukan bertahap, parkiran diratakan tanahnya di perlebar, Insya Allah kita maksimalkan sesuai arahan pak gubernur,”tambahnya.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru