28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Pj Gubernur Harap Kemenpora Bangun Pusat Pembinaan Dayung di Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Bahtiar Baharuddin meminta kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk membangun pusat pembinaan olahraga Dayung di Sulbar.

Harapan itu disampaikan Bahtiar Baharuddin saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2024 antara Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP/D) dan Sekolah Khusus Olahraga (KSO), Minggu (23/6/24) di jalan Arteri Mamuju.

Baharuddin mengaku, Sulbar memiliki potensi besar untuk pengembangan kapasitas atlet Dayung.

Salah satu buktinya, kata dia, adalah Ramlah, yang merupakan atlet Dayung yang terbukti mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

“Oleh karena itu, mohon lokasi teluk Mamuju ini dibangun jadi pusat pembinaan olahraga dayung. Tempat ini sangat bagus dan indah,” ungkap Bahtiar.

Menurut Bahtiar, Sulawesi Barat memiliki keterbatasan anggaran. Sehingga, perhatian Kemenpora RI sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung pembinaan, pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga dayung di Sulbar.

“Provinsi kami sangat butuh perhatian sebagai daerah baru. Kami sangat butuh APBN. Anggaran Sulbar masih kecil dibanding daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Menindaklanjuti itu, tambah Bahtiar, rencananya Pemprov Sulbar akan segera mengajukan usulan bantuan pembinaan pusat Cabor Dayung ke Kemenpora RI.

“Nanti kami akan tindaklanjuti dengan surat menyurat ke Kemenpora. Kadispora Sulbar buat ini. Semoga kita bisa bangun pusat pembinaan Dayung di teluk Mamuju,” katanya.

“Tujuannya agar ada Ramlah berikutnya. Kita cetak Ramlah-ramlah baru di daerah ini, yang dapat mengharumkan nama daerah dan nama Indonesia,” tutup Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru