26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Persiapan POPDA IX di Mateng, 4 Kabupaten Sudah Mendaftar 

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat telah membuka pendaftaran selama beberapa hari ini untuk peserta Pekan Olahraga Pwlajar Daerah (Popda) ke IX 2024 di Mamuju Tengah (Mateng).

Saat ini, panitia terus mempersiapkan tahap pemberkasan entry by number dan entry by name kepada seluruh Kabupaten.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus menyenutkan, hingga hari Selasa (7/5/24), sebanyak 4 Kabupaten yang telah mendaftar, yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Majene, Mamasa dan Mamuju.

“Alhamdulillah ini hari peserta pemberkasan by entry number dan by entry name sudah empat kabupaten, yaitu Mamasa, Polman, Majene dan Mamuju. Tersisa 2 kabupaten yang belum pemberkasan yaitu kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu,” papar Agus.

Menurutnya, sesuai hasil komunikasi dengan berbagai pihak, masa pendaftaran bagi peserta di 6 Kabupaten dapat segera rampung Minggu ini.

“Setelah selesai masa pendaftaran di Sekertariat Dispora dan memasuki persiapan sampai waktu pelaksanaan, kita akan bergeser ke sekertariat di Topoyo, Mamuju Tengah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan sesuai arahan penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Dr. Muhammad Idris, bahwa pelaksanaan Popda IX di Mateng harus disiapkan sebaik dan semaksimalmungkin.

Dia beeharap kedua Kabupaten yang belum melakukan pemberkasan segera merampungkan Atlet dan datanya, dan selanjutnya melakukan pendaftaran untuk pemberkasan entry by number dan entry by name.

“Dan kita berharap dukungan dari semua pihak untuk dapat menyukseskan terselenggaranya acara ini,” harap Safaruddin.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh melalui pesan singkatnya, mengatakan, pelaksanaan Popda IX 2024 di Mateng harus disiapkan dengan baik.

“Event olahraga ini harus menjadi kesempatan untuk mencari bibit-bibit muda yang berkualitas. Potensi olahraga kita besar, tetapi harus diberi perhatian secara seriua dan maksimal,” pungkas Zudan.

Sekadar diketahui, Popda IX 2024 di Mateng akan mempertandingkan 8 Cabang Olahraga (Cabor), seperti Cabor Sepakbola, Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tinju, Tennis Lapangan dan Pencak Silat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru