26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Percepatan Penurunan Stunting, BkkbN Sulbar Harap Partisipasi Media

Sulbarterkini.com, MAMUJU–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar konfrensi pers dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Sulawesi Barat, yang dilangsungkan di Aula Kantor BkkbN Sulbar, Senin (31/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala BkkbN Sulbar Rezky Murwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian setelah sebelumnya BkkbN Sulbar menggelar momentum Harganas bersama seluruh unsur Forkopimda se-Sulbar di d’Maleo Hotel Mamuju. Termasuk, menjalin koordinasi dengan media dan memperkenalkan diri sebagai Kepala BkkbN Sulbar yang baru.

Ia menambahkan, upaya percepatan penurunan dan penanganan stunting di Sulawesi Barat terus digencarkan. Partisipasi aktif dari semua unsur sangat dibutuhkan, tak terkecuali peran dari media yang dibutuhkan sebagai sumber informasi.

“Kita banyak melakukan hal-hal terkait upaya penurunan stunting, pemetaan, koordinasi utamanya percepatan penurunan stunting, kita massifkan terus menerus. Nah disini kami sangat minta agar partisipasi teman-teman media juga turut andil didalamnya, kami butuh peran kawan-kawan. Kita harap media menjadi sumber informasi bagi masyarakat, jadi soal informasi stunting ini bukan hanya sumbernya dari BkkbN saja, dari pemerintah dan semua pihak, nah disitulah peran teman-teman untuk menyiarkan,”terang Rezky Murwanto.

Ia pun menegaskan jika saat ini tentunya BkkbN Sulbar dan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mempunyai target untuk menurunkan angka stunting di Sulbar hingga akhir tahun ini.

Termasuk kata Rezky Murwanto, upaya yang dilakukan dengan memberdayakan seluruh SDM yang ada, kader-keder ditingkat bawah, hingga memetakan dukungan anggaran yang ada.

“Tentu targetnya ada, makanya pak pj gubernur itu kesana kesini fokusnya investasi, karena tahun depan bukan lagi stunting. Namun yang terpenting itu dalam momen harganas tadi, kami sudah atasi persoalan ego sektoral yang mungkin selama ini jadi kendala dalam upaya penanganan dan penurunan stunting di Sulbar,”ucapnya.(*/adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru