29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Pengurus NPCI Sulbar Segera Dilantik Juli 2024 Mendatang

SULBARTERKINI.COM, Mamuju – Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sulawesi Barat segera terbentuk tahun 2024 ini.

Kepastian terbentuknya NPCI tersebut datang dari Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Sulawesi Barat, Wardah Husain Moga, di sela kegiatan Paralympic Antar Pelajar SLB se Sulbar.

Warda Husain Moga salah satu pengurus NPCI Sulbar mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun struktur kepengurusan di tingkat provinsi.

“Insya Allah tahun ini mudah-mudahan bisa kami bentuk, dan ini sudah ada kepanitiaannya, sementara kami menyusun pengurus,” sebutnya, kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Wardah mengatakan, organisasi pelantikan pengurus NPCI Provinsi Sulbar rencananya akan segera terbentuk di bulan Juli mendatang.

Namun, terkait tempat pelaksanaan pelantikan belum secara rinci dijelaskan karena saat ini masih di tahap agenda menyusun kepengurusan yang terlibat.

“Di Bulan tujuh itu kami ada kegiatan di Dispora khusus NPCI, melalui kegiatan itu kami bentuk dan kukuhkan pengurus,” terang Wardah.

“Jadi mulai musyawarah, Pembentukan Pengurus, langsung pelantikan, begitu hasil Koordinasi pusat, dan kami saat ini tinggal bersurat dulu kemudian di SK kan,” jelasnya.

Wardah menambahkan, setelah terbentuknya NPCI Provinsi, organisasi yang mewadahi olahraga penyandang disabilitas tersebut bakal dibentuk di semua Kabupaten.

“Tahun depan rencananya kami bentuk di enam Kabupaten di Sulbar, semoga dengan terbentukbya NPCI di Kabupaten kita dapat memajukan olahraga ini, khususnya anak disabilitas sehingga mereka juga bisa lebih berprestasi seperti anak umum lainnya,” pungkasnya. (Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru