29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Pj Gubernur Sulbar – Kadispora Bukber Bersama dengan OKP dan Aktivis

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diapora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, ikut mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Prof Zudan Arif Fakhrulloh dan Sekprov Sulbar, Dr. Muhammad Idris pada kegiatan buka puasa bersama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di halaman Masjid Baitul Anwar, Jumat (5/4/24).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, memberi spirit dan motivasi bagi kalangan pemuda dan mahasiswa di Sulbar.

“Tokoh pemuda adalah pemikir, mereka penuh energi. Energi saya pun bertambah karena bersama para generasi muda hari ini,” kata Prof Zudan saat menyampaikan sambutannya.

Seusai buka puasa bersama, Zudan juga menyempatkan waktu menyapa dan duduk bersama sejumlah aktivis OKP dan mahasiswa didampingi Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi.

“Saya berharap kepada kawan-kawan generasi muda agar tetap eksis, berkarya, dan sebagai pemikir haeus terus memikirkan bagaimana kemajuan daerah ini, sebab kelanjutan pembangunan kedepan ada di tangan para pemuda,” sebut Sestama BNPP itu.

Prof Zudan pun mengajak seluruh pemikir-pemikir dari kalangan pemuda dengan energi yang sangat besar untuk memajukan terus daerah ini.

“Bisa bersama-sama berkontribusi untuk pembangunan Sulbar yang terus kita genjot. Jadi kita gas poll 11 bulan saya berada di sini. Kita harap terus dibangun kebersamaan. Terima kasih atas kehadiran BEM, OKP dan Organda,” pungkasnya.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengatakan, oerhatian Pj Gubernur Sulbar kepada generasi muda di Sulbar memang sangatlah besar.

“Ini bentuk komitmen Bapak Pj Gubernur dan Pak Sekprov kepada generasi muda bagaimana memajukan daerah Sulawesi Barat ini,” kata Safaruddin.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar itu pun menyebut, bahwa salah satu bukti kepedulian dan komitmen perhatian Pj Gubernur Sulbar adalah merangkul dan mengajak generasi muda berpartisipasi dalam pembangunan dan peningakatan sumber daya Manusia (SDM).

“Termasuk pemberian beasiswa bagi para pemuda, mahasiswa yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan. Di samping itu, komunikasi yang dibangun Oleh bapak Pj Gubernur kepada generasi muda bisa kita lihat, saksikan dan rasakan bersama,” ungkap Safaruddin.

Apalagi, tambah Safaruddin, perhatian Pemprov melalui program Pj Gubernur kepada pemuda dan mahasiswa dimulai dengan menyiapkan 1.000 beasiswa pada tahun 2024 ini.

“Ada program beasiswa untuk S1 dan S2. Jadi itu secara berjenjang, baik yang berprestasi dengan nilai IPK 3,75, baik pemuda berprestasi, prestasi olah raga, penghapal Alquran, ketua-ketua OKP, masyarakat miskin yglang berprestasi dan sebagainya. Semua adalah komitmen perhatian beliau,” kuncinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru