28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Panja DPRD Sulbar Kunker ke Kantor Bank Sulselbar

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Dalam rangka memperdalam pemahaman terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2023, Panitia Kerja Panja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat Bank Sulselbar. Makassar, Jumat 5 April 2025

Kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Panja DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan program dan penggunaan anggaran pada tahun sebelumnya.

Pada Pertemuan tersebut yang diterima langsung oleh Direktur Operasional BPD Sulselbar Bapak Iswadi Ayub, turut Hadir Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi, Wakil Ketua DPRD diantaranya Usman Suhuria, H. Abdul Halim dan H. Abdul Rahim serta Anggota DPRD yang tergabung dalam Panja Evaluasi LKPJ serta mendampingi Sekertaris Dewan, Muhammad Hamzih, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Irma Trisnawati serta para Kasubag dan staf Sekretariat DPRD Sulbar. Rapat ini berlangsung di Ruangan Rapat Kantor Pusat BPD Sulselbar.

Menurut Ketua Panja DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Syamsul Samad, “kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang lebih komprehensif terkait pengelolaan keuangan daerah serta pencapaian program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.” Ungkapnya.

Selama kunjungan kerja, Anggota Panja DPRD Provinsi Sulawesi Barat melakukan pertemuan dengan pihak Bank Sulselbar guna mendapatkan data dan informasi terkait transaksi keuangan yang terkait dengan pelaksanaan program-program pembangunan daerah.

Yang menjadi Fokus pembahasan adalah penggunaan Dana CSR pada bidang pendidikan termasuk pemberian beasiswa serta bagaimana mekanisme pemberian KUR kepada Masyarakat baik itu usaha Mikro dan UMKM.

Kunjungan kerja ini juga menjadi forum bagi Anggota Panja DPRD Provinsi Sulawesi Barat untuk berdiskusi langsung dengan pihak terkait guna memperoleh pemahaman yang lebih baik terkait isu-isu keuangan dan pembangunan di daerah.

Panja DPRD Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen untuk terus mengawal proses pembahasan LKPJ Gubernur Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2023 demi terwujudnya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di tingkat daerah.

DPRD Sulawesi Barat dalam hal ini Panja LKPJ berharap semua masukan dan catatan dari tim Panja dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Bank BPD Sulselbar dalam hal penyaluran Dana baik CSR dan KUR untuk kedepannya.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru