28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Musrenbang Kecamatan Topoyo, Wabup Mateng Dorong Penguatan Infrastruktur

Sulbarterkini.com,MATENG–Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melalui instansi vertikal Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) didaerah ini menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Kamis (16/2/23).

Bertempat di Kolam Pemancingan Kaymoto, Kecamatan Topoyo, Musrenbang tersebut dihadiri sejumlah unsur pimpinan daerah diantaranya Wakil Bupati Mateng, Ketua DPRD Mateng, Dirjen PDSPKP KKP RI dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Mateng Muhammad Amin Jasa menjelaskan, sebagai tahapan penyusunan dokumen rencana kerja daerah (RKPD) Mateng tahun 2024, Musrenbang salah satu rangkaian penyusunan RKPD dan telah diatur Undang-undang.

“Sebagaimana telah diamanahkan dalam undang undang no 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan permendagri no 86 tahun 2017, sebagi bentuk dari orentasi pembangunan daerah dengan metode pendekatan atas bawah (Top Down) dan pendekatan bawah atas (Button Up),” ungkapnya.

Muhammad Amin Jasa mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting, sebab bertujuan 4 unsur untuk mencapai kebijakan yaitu, penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan. Integrasinya pun dengan arah kebijakan dan program prioritas pembangunan kabupaten secara horisontal.

“Berdasarkan masukan yang merujuk pada pembangunan berdasarkan tema hari ini adalah Penguatan ekonomi dan infrastruktur didukung ketenteraman dan ketertiban,” ujarnya.

“Banyak kepentingan dalam tahapan Musrenbang mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, ini bukti bahwa keinginan kita untuk membangun daerah ini sangat besar,” tutupnya.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru