25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Monev Program Toilet Bersih, Kadisdikbud Sulbar Sasar Sekolah di Mateng

Sulbarterkini.com,MATENG–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr H.Mithhar Thala Ali, melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Toilet Bersih Tahun 2024, di Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (10/1/2024).

Mitthar dan rombongan Disdikbud Sulbar melakukan Monev di sejumlah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah,
diantaranya SMA 1 Pangale, SMK Negeri Topoyo, SMA Negeri 1 Karossa, dan SMA Negeri 2 Karossa.

Kepala Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat, Dr H.Mithhar Thala Ali dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan Monev ini untuk memantau kondisi lingkungan toilet sekolah, untuk mendukung program Toilet Bersih yang dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh.

“Kebanyakan kondisi Toilet sekolah di wilayah Mateng belum ramah lingkungan atau belum memenuhi standar. Kami ingatkan agar kepala sekolah bisa memberikan interpensi untuk dilakukan pembenahan sehingga kondisi Toilet itu benar-benar bersih,” kata Mithhar.

Hasil penilaian ini kata dia, menjadi salah satu indikator sukses tidaknya kinerja kepala sekolah. Hal ini akan terus dilakukan evaluasi disemua sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Sulbar.

“Kita terus melakukan pemantauan di sejumlah sekolah yang menjadi wilayah kerja Disdikbud Sulbar. Target kita benar-benar memastikan program toilet bersih ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,”terang Mitthar.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru