26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Membanggakan, Atlet Taekwondo Sulbar Toreh Prestasi di Kejurnas ITF Fornas VII di Jabar

SULBARTERKINI.COM, Jabar — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan tim Indonesia Taekwondo Fun (ITF) asal Provinsi Sulawesi Barat.

Betapa tidak, tim yang dipimpin oleh Ghani, yang juga sebagai Kepala Pelatih, akhirnya sukses meraih prestasi di ajang kejuaraan ITF Taekwondo Nasional pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan di gedung badminton Bedas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7/23).

Tim ITF Sulbar mampu meraih 4 medali perak untuk beberapa kategori.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih para atlet asal Sulawesi Barat ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh tim asal Sulbar. Hal ini sudah membanggakan kita semua. Mereka telah menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah Sulawesi Barat,” ucap Safaruddin Sanusi DM, Kamis (6/7/23) malam.

Menurutnya, meskipun atlet ITF Taekwondo asal Sulbar banyak pemula, namun karena kegigihan dan semangat yang tinggi sehingga mereka menoreh prestasi yang membanggakan.

“Jadi sangat luar biasa, mereka ini banyak pemula, tapi mentalitas dan semangatnya tinggi. Karena itu, Pemprov Sulbar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kedepan, kita akan terus berikan support dan dukungan agar lebih meningkat,” ujar mantan Kadiskominfo Sulbar ini.

Berikut perolehan medali para Atlet ITF Taekwondo Sulbar:

Medali Perak pada kategori fight beregu putra yang masuk final bertemu dengan tim dari Jawa Tengah (Jateng). Adapun nama-nama Tim beregu putra ITF Sulbar sebagai berikut :

1. Taupik
2. Fahmi Husaini
3. Deco Jaminuddin
4. Muh. Haikal Ali As’ad
5. Muh. Ahmad Alfard

Untuk medali Perak kategori fight beregu putri yang masuk final bertemu dengan Tim tuan rumah Jawa Barat (Jabar). Adapun nama-nama ITF Taekwondo Sulbar sebagai berikut :

1. Raifa Adisa
2. Diandra Ana
3. Tiara Putri Lestari
4. Putri Ainun Nisa
5. Airha Magrifirah Imran

Sementara, medali Perak kategori jurus beregu Putri yang sampai di final bertemu dengan Tim dari Jawa Tengah. Adapun nama-nama ITW Taekwondo Sulbar sebagai berikut :

1. Ahmad Filan Muinuddin
2. Ratu Mirah Afifah
3. Sukhruf Nisa

Lalu, medali Perak kategori fight Individual Putra yang masuk final bertemu dengan Sulawesi Utara, adalah Fahry Husaini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru