26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Matangkan Persiapan Popda IX, Dispora Sulbar Gelar Rapat Bersama Tim Delegate Cabor

Sulbarterkini.com,MAMUJU — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rapat bersama Tim Delagate Cabang Olahraga (Cabor), di ruang kerja Kadispora, Jum’at (5/4/2024).

Rapat yang dipimpin langsung Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM itu, merupakan rangkaian dari persiapan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX yang akan dilangsungkan di Kabupaten Mamuju Tengah, Mei mendatang.

Menurut Safaruddin, sesuai arahan penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Dr. Muhammad Idris, bahwa pelaksanaan Popda IX di Mamuju Yengah harus disiapkan sebaik dan semaksimalmungkin.

Rencananya, Popda IX di Mateng ini juga bakal dibuka oleh Pj Gubernur Sulbar dan dihadiri Sekprov Sulbar.

“Alhamdulillah tadi ada perwakilan delegasi delapan cabor yang mengikuti rapat. Hal ini untuk membangun koolaborasi dan kerjasama yang baik dari perwakilan masing-masing cabor, dan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan baik nantinya. Partisipasi dan peran kita semua akan menentukan berjalan baik atau tidaknya kegiatan itu,” terang Safaruddin.

Melalui rapat ini, Safaruddin berharap, seluruh pihak memaksimalkan partisipasi dan mampu mengantisipasi hal-hal yang menjadi kebutuhan dan kekurangan yang bisa diantisipasi lebih awal.

“Saya harap kekurangan-kekurangan bisa diminimalisasi sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik. Silahkan menyusun aturan main yang baik, untuk memaksimalkan turnamen ini menjadi ajang yang baik seprti yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus mengatakan, rapat bersama tersebut di ikuti delegate dari delapan cabang olahrag, yakni cabor Sepakbola, Volley, Basket, Bulu Tangkis, Tinju, Tennis Lapangan, serta Pencak Silat.

Agus merinci, rapat tersebut membahas tentang teknis persyaratan administrasi kebutuhan persiapan kejuaran Popda IX di Mateng, diantaranya mengidentifikasi segala kebutuhan di masing-masing cabor, seperti persyaratan dan prasarana pertandingan, serta sejumlah tugas dan fungsi delegate cabor.

“Salah satunya adalah bagaimana merumuskan terlaksananya kegiatan pertandingan, kemudian mempersiapkan segala sarana dan prasarana pertandingan, menyusun persyaratan pelaksanaan pertandingan, mengidentifikasi ketersediaan dan kesesuaian prasarana yang akan dijadikan tempat pertandingan,” tutup Agus.(*/adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru