26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Maju Jadi Calon DPD RI, Semuel Linggi Topayung Serahkan 1.984 Syarat Dukungan ke KPU Sulbar

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Bakal calon anggota DPD RI, Dr. Semuel Linggi Topayung, secara resmi menyerahkan syarat dukungannya ke KPU Sulbar, Rabu (28/12).

Kedatangan Semuel Linggi Topayung di Kantor KPU, disambut langsung Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Farhanuddin, dan Said Usman Umar, serta disaksikan oleh Komisione Bawaslu Sulbar Muhammad Subhan.

“Kami bersyukur sudah melalui tahapan pertama ini melalui dukungan KTP, kami bersyukur atas hal itu,”ucap Semuel.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 1.984. Syarat dukungan tersebut berasal atau tersebar dari empat kabupaten, yakni Mamasa, Polman, Majene dan Mamuju.

“Setelah saya bincang-bincang dengan kpu tadi, kami ternyata paling banyak menyerahkan syarat dukungan, itu tersebar di empat kabupaten sesuai dengan amanat undang-undang,”terang Dosen Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Jakarta ini.

Semuel Linggi Topayung saat sesi Konfrensi Pers usai menyerahkan syarat dukungan calon DPD RI di KPU Sulbar.(foto:sulbarterkini.com)

Ketua Umum Lembaga Pendamping Pembangunan Nasional (LPPN) ini mengungkapkan, alasan dirinya maju sebagai calon senator untuk memperjuangkan Sulbar di parlemen DPD RI.

Apalagi kata dia, pengalaman yang sudah malang melintang di Jakarta dengan relasi yang cukup luas, membuat Semuel percaya diri untuk bertarung di perhelatan politik 2024 mendatang.

“DPD itu memiliki fungsi koordinasi, kalau ini tidak ada relasi sampai kesana tidak akan mungkin dilakukan, berangkat dari itu saya jujur kerinduan dari tokoh-tokoh masyarakat Sulbar, dari keluarga saya, menginginkan saya membantu daerah dengan pertimbangan saya sudah memiliki kapasitas jaringan dan relasi di pusat, itu merupakan spirit saya untuk maju,”kuncinya.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru