26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Lantik Pengurus PBSI Sulbar, Ini Kata Sekjen Muhammad Fadil

SULBARTERKINI.COM, Mamuju – Sekretaris Jendral PBSI Pusat Komjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran melantik puluhan pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Barat masa bakti 2022-2026.

Pelantikan ini digelar di aula multi fungsi Hotel Maleo Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Minggu Siang (5/10/23).

Hadir Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar, Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Natsir, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat Abdul Halim, perwakilan Danrem 142 Tatag.

Selanjutnya, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, Ketua Perbakin Sulbar, Dr. Arsal Aras, sejumlah Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Sulbar, serta beberapa atlet Bulutangkis Sulbar.

Usai melantik, Sekjen PBSI Pusat Komjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran mengatakan, pelantikan tersebut adalah momen istimewa yang diketuai oleh Amalia Fitri Aras.

Ia menyebut mengapa istimewa, sebab diantara jajaran pengurus ketua Pengprov PBSI diseluruh Indonesia, hanya Sulbar yang dipimpin oleh seorang perempuan.

“Ini membuktikan bahwa, PBSI ini tidak ada diskriminasi gender, siapa pun boleh menjadi pengurus PBSI,” tegasnya.

“Hanya Sulbar yang perempuan, karena memiliki kecintaan terhadap kemajuan olahraga yang paling digemari dan menjadi olahraga prestasi nomor satu di Indonesia,” ujarnya.

Muhamad Fadil menjelaaskan, sebagai hasil produk musyawarah Provinsi Sulbar, dirinya mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Pengprov PBSI Sulbar utamanya wajah lama tetap dalam barisan pengurus.

Selain itu, ia mengungkapkan, pergantian kepengurusan Pengprov Sulbar adalah sesuatu yang biasa dalam sebuah organisasi.

Jenderal polisi bintang tiga ini berharap, pengurus yang baru mampu meningkatkan prestasi bulutangkis Provinsi Sulbar sebagai salah satu dibidang olahraga yang mengangkat nama Indonesia dipanggung dunia.

“Dan ini adalah sebuah tantangan, dan dibidang olahraga ini memang membutuhkan orang yang memiliki power dan juga membutuhkan pembinaan,” sebutnya.

“Proses ini perlu terus menerus, tetapi juga menjadi tugas berat, dan ketua umum yang terpilih agar dapat melanjutkan kepengurusan dengan baik,” pungkasnya.(*)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru