26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

KPU Mamuju Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di pelataran Kantor KPU Mamuju belum lama ini.

Komisoner KPU Kabupaten Mamuju Asri Hamid mengatakan, simulasi tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Asri Hamid berharap, momentum simulasi tersebut dapat menjadi penegasan kesiapan penyelenggara dalam melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ada tahapan persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan perhitungan dan pelaksanaan perhitungan suara, dan tentunya penggunaan teknologi terbaru yakni Sirekap,”terang Asri Hamid, Senin (25/12/2023).

Simulasi tersebut di ikuti oleh puluhan orang dari unsur KPU, pihal pengamanan TNI dan Polri, hingga perwakilan masyarakat Mamuju.

Dalam simulasi yang dijalankan, KPU menyesuaikan kondisi tata letak pemungutan suara hingga kategori pemilih dengan kondisi yang sebenarnya, seperti tata cara pendampingan pemilih difabel, agar tetap memberikan suaranya dalam pemilu.

“Jadi simulasi ini sebenarnya bertujuan untuk mempersiapka PPK dan PPS hingga KPPS. Jadi prinsipnya simulasi ini menegaskan jika penyelenggara harus siap,”kunci Asri Hamid.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru