26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Kirim 5 Atlet, 3 yang Berhasil Raih Medali di Kejurnas Karate 2023 di Kupang

SULBARTERKINI.COM, Kupang — Pencapaian membanggakan diraih oleh para atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP)/PPLPD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Sulbar dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate se Indonesia tahun 2023 yang berlangsung di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Betapa tidak, meskipun Provinsi Sulawesi Barat hanya mengirimkan 5 atlet untuk mengikuti Kejurnas Karate se Indonesia Tahun 2023 ini, namun mampu menoreh 3 medali, yakni 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Pertama, medali emas diraih okeh Naufal Nizar Darmawan yang merupakan siswa SMP Negeri 4 Mamuju untuk Kumite Perorangan Putra -55 Kg kategori SMP. Naufal berhasil keluar sebagai juara I setelah mengalahkan atlet PPLP asal Provinsi Gorontalo di Partai Final.

Kedua, medali Perunggu diraih oleh Nabila Samuel yang juga siswa SMP Negeri 4 Mamuju yang berhasil keluar sebagai juara ketiga Kumite Perorangan Putri -53 Kg kategori SMP.

Ketiga, medali perunggu diraih oleh Afrizka Zubarianti katak perorangan putri kategori SMA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ini. Sebab, untuk Kejurnas Karate, ini kali pertama Sulbar mengikuti pertandingan.

“Jadi meskipun yang pertama kali dan hanya mengirimkan 5 atlet saja, tetapi 3 di antaranya berhasil meraih medali. Ini suatu prestasi yang membanggakan,” kata Safaruddin, Sabtu (15/7/23).

Karena itu, kata Safaruddin Pemerintah Provinsi Sulbar akan memberikan apresiasi kepada yang memperoleh mendali, baik emas maupun perunggu.

“Sesuai arahan pimpinan, baik Pak Pj Gubernur Sulbar maupun Pak Sekda akan diberikan apresiasi dan penghargaan,” sebut Safaruddin.

“Pak Pj. Gubernur juga telah mengapresiasi hasil yang dicapai anak-anak PPLP kita, apalagi beliau adalah latar belakan olahraganya adalah Karate, maka tentu sangat bangga dan senang atas prestasi ini degan harapan bahwa PPLP kedepan tentu lebih baik lagi kualitas pemain dan fasilitas tempat latihan para atlet kita,” jelas Safaruddin menambahkan.

Safaruddin mengaku, Pemprov Sulbar juga akan terus memberikan dukungan kepada PPLP dalam meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Intinya kita akan selalu support generasi kita untuk menjadi atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Seperti diketahui, Kejurnas Karate PPLP/PPLPD dan SKO tahun 2023 ini diikuti 24 sentra pembinaan dari 18 provinsi se Indonesia.

Kontingen PPLP Sulbar yang berangkat ke Kupang berjumlah 9 orang, terdiri dari Ketua Kontingen, 2 orang pelatih, 5 Atlit masing-masingĀ  3 putra dan 2 Putri.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Flobamora Kota Kupang, mulai Rabu hingga Sabtu, 12-15 Juli 2023.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru