29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Mamuju ke Nasdem, Ini Kata Irwan Pababari

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Bakal Calon Bupati Mamuju, H. Irwan Satyaputra Pababari, secara resmi telah mengembalikan berkas atau formulir pendaftaran ke Partai Nasdem Kabupaten Mamuju, Selasa (7/5/24) malam.

Penyerahan dokumen ini dilakukan langsung oleh Irwan SP Pababari didamping sejumlah tim dan keluarga.

Mereka diterima oleh Ketua DPD Partai Nasdem Mamuju, Yudiaman Firusdi bersama Sekretarisnya, Herlin.

Dari pantauan wartawan, Irwan Pababari bersama rombongan tiba di Kantor Nasdem sekira pukul 22.03 Wita.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamuju, Yudiaman Firusdi mengapresiasi keseriusan Irwan Pababari yang telah mengembalikan secara langsung formulir pendaftaran ke Partai besutan Surya Paloh itu.

“Salah satu bentuk keseriusan Pak Irwan Pababari untuk mengendarai Nasdem, karena mulai dari saat mengambil formulir dan mengembalikan malam ini, itu langsung dilakukan sendiri oleh beliau,” ujar Yudiaman.

Nasdem, kata dia, tentu akan berkoalisi dengan bakal calon yang diyakini dapat bekerjasama dengan baik yang dapat membawa Mamuju lebih maju kedepan.

“Dan setelah ini tentu kami juga akan menunggu hasil rilis survei, karena akan jadi dasar bagi Nasdem untuk mengusung calon Bupati Mamuju,” pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari menyampaikan terimakasih atas sambutan pengurus Nasdem.

Irwan berharap, itikad dan niat baik sebagai bakal calon Bupati Mamuju periode 2024-2029 bisa diterima oleh Partai Nasdem.

“Harapan kami hasil dan keputusannya baik, karena kita puya cita-cita untuk Mamuju lebih baik, dan pembangunan lebih baik,” ucapnya.

Lebih jauh, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar itu mengemukakan alasan dirinya mendaftar di Partai Nasdem.

“Kenapa kita pilih mendaftar di Nasdem, karena kita harus akui Nasdem ini dalam kurun waktu sejak munculnya mampu membangun kekuatan di semua level atau jenjang, mulai Kabupaten, Provinsi sampai pusat dalam rangka memndudukan caleg mereka,” jelasnya.

Di mata Irwan, Partai yang berdiri sejak 1 Februari 2011 itu menjadi Partai yang memiliki prestasi mumpuni, utamanya di Mamuju dan di Sulawesi Barat secara umum dari berbagai indikator.

“Dan [Nasdem) ini tergolong sangat prestisius. Khususnya untuk Sulbar, mereka mampu mengkonsolidasi partai, dan capaian-capaian itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Faktanya, di semua Kabupaten mereka meraih unsur pimpinan. Begitupun di Provinsi dan pusat, mereka mampu mendudukkan kadernya,” sebut Irwan.

Bahkan, lanjut politisi muda kelahiran 17 Oktober 1974 itu, secara personaliti, Partai Nasdem di Mamuju diisi oleh kalangan muda yang progresif.

“Kemudian mereka sangat expert dalam rangka memanage partai mereka. Dan mereka komitmen dalam setiap gerakan politik. Ini menjadi modal mengapa Partai Nasdem menjadi partai yang bisa sama-sama bangun koalisi,” ungkapnya.

“Secara Chemistry kita juga nyambung. Mungkin karena dilihat dari kesejarahannya bahwa di beberapa momentum kontestasi politik kita pernah sama-sama secara personal, dan mudah-mudahan kita bisa ulang kembali,” tambah dia.

Karena itu, menurut Irwan, terkait proses dan seluruh bentuk persyaratan serta ketentuan yang dilakukan Paetai Nasdem akan diikuti dan dilaksanakan sebaikmungkin.

“Insya Allah, seperti tes wawancara, psiko tes dan sebagainya akan kita ikuti semuanya di Partai Nasdem. Karena kita berharap Nasdem bisa sama-sama dan berkoalisi di Pilkada Mamuju ini,” kunci putra sulung mantan Bupati Mamuju, Almalik Pababari itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru