27.4 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Sulbar Semangati Atlet Dayung dan Panahan Menuju Pra PON Jabar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menerima atlet dayung dan panahan yang akan berangkat mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Jawa Barat (Jabar).

Para atlet ini diterima di ruang kerja Kepala Dispora Sulbar, Kamis (9/11/23) oleh Kepala Dispora Sulbar, didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus, serta sejumlah pelatih, official dan pendamping atlet panahan dan dayung.

Sebanyak 13 atlet yang akan berangkat, masing-masing 5 atlet dayung terdiri dari 4 putra dan 1 putri, kemudian 8 atlet panahan terdiri dari 6 putra dan 2 putri.

Mereka akan berlaga di arena Pra PON Jabar untuk merebut tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Untuk atlet panahan Sulbar akan bertanding di lapangan Padjajaran, Jawa Barat, sedangkan Dayung akan bertarung di lapangab Jati Luhur, Jawa Barat.

Sebelumnya, para atlet dayung dan panahan ini dilepas langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) di aula rapat kantor KONI Sulbar.

Kepala Dispora Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi saat menerima para atlet tersebut memberikan support, semangat dan motivasi agar dapat mengikuti Pra PON Jawa Barat dengan baik.

“Saya menerima mereka sekaligus memberikan spirit dan semangat serta motivasi agar dalam bertanding dapat menunjukkan permainan terbaik dan mengharumkan nama baik daerah,” kata Safaruddin.

Selain itu, Safaruddin juga meminta agar dalam bertanding tetap mengedepankan kerjasama yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya minta agar sportifitas juga dijaga, dan nama baik Sulbar juga harus tetap dijaga dengan baik,” tegas mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Safaruddin menambahkan, saat ini sebanyak 11 Cabang Olahraga (Cabor) Sulbar yang telah dipastikan  lolos pada PON di Aceh-Sumatera.

Sehingga, lanjut dia, dua Cabor yang akan bertanding di Pra PON Jabar tersebut diharapkan dapat menambah tiket menuju PON 2024.

“Kita berharap atlet kita bisa menang dan dapat meraih tiket, dan menambah sampai 12 atau 13 Cabor yang dapat mengikuti PON Aceh-Sumut 2024,” harapnya.

Sekadar diketahui, 11 Cabor asal Sulbar yang telah lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024, yakni Gate Ball, Tinju, Soff Tennis, Balap Motor, Balap Sepeda, Karate, Catur, Sepak Bola, Futsal, Takewondo dan Atletik Jalan Cepat..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru