26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Dukung Langkah Pj Gubernur Sulbar Buat Forum CSR

SULBARTERKINI.COM, Jakarta — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat (Sulbar), Safaruddin Sanusi DM, mengaku bersyukur dan sangat mendukung langkah Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membuat forum Corporate Social Responsibility (CSR).

Seperti diketahui, Penjabat Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh dalam rapat bersama sejumlah perusahaan Sulbar di Jakarta, telah menunjuk sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulbar menjadi bagian dalam Forum CSR. Tujuannya untuk memaksimalkan CSR dalam menjalankan berbagai bidang program di Pemprov Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan menyampaikan, APBD yang terbatas maka dibutuhkan kolaborasi dengan sejumlah pihak.

“Termasuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Sulbar. Yang kita inginkan antara pelaku usaha di Sulbar dan pemerintah bisa bekerjasama mendorong sumber daya manusia agar daerah ini bisa bersaing dengan daerah lain,” ucap Prof. Zudan.

Selain itu, salah satu tujuan dari forum CSR untuk bidang olahraga, adalah membantu pendanaan bidang olahraga dalam menghadapi berbagai event keolahragaan di tingkat lokal maupun nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar,  Safaruddin mengatakan, melalui Forum tersebut nantinya akan menjadi solusi untuk melakukan pembinaan prestasi olahraga.

Menurutnya, untuk pembinaan prestasi olahraga memerlukan pendanaan secara berkelanjutan. Hal ini bisa dijalankan melalui bantuan CSR dengan melibatkan sejumlah perusahaan di Sulbar.

“Kemarin kita diundang bersama¬† KONI Provinsi Sulbar,¬† termasuk kepala OPD, Kadispora, Kadis PUPR, Sekwan, serta perwakilan perusahaan, bagiamana agar CSR ini bisa membantu kebutuhan bidang olahraga, misalnya untuk keperluan persiapan PON,” ujar Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru