28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Buka Turnamen Pickleball se Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju —
Indonesia Pickleball Federation (IPF) Mamuju menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) atau pertandingan persahabatan se Provinsi Sulawesi Barat, di Gedung Olahraga (GOR) Mamuju selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 29-30 Juni 2024.

Turnamen bertujuan untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga Pickleball di kalangan masyarakat Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM yang membuka turnamen Pickleball tersebut.

Safaruddin menyebut, Pickleball merupakan olahraga yang menggabungkan tiga unsur cabang olahraga lain yang sudah ada, yakni tenis lapangan, tenis meja, dan bulu tangkis, dengan perlengkapan berupa paddle dan bola polimer berlubang.

Safaruddin mengaku sangat menyambut baik dengan adanya pertandingan persahabatan pickleball antarkabupaten se Sulawesi Barat itu.

Bahkan, mantan Kadiskominfo Sulbar ini juga memberikan tantangan kepada pengurus IPF untuk melaksanakan Kejuaraan Daerah sekaligus memperkenalkan olahraga pickleball secara lebih luas di masyarakat.

“Saya mengapresiasi semua atlet dan pengurus cabang olahraga Pickleball. Jiwa sportivitas harus dijunjung tinggi dalam setiap pertandingan, kami akan terus melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga di Provinsi Sulawesi Barat untuk meningkatkan prestasi atlet daerah,” ucap dia.

Sementara, Ketua IPF Mamuju Muhammad Yusuf menuturkan, pertandingan persahabatan pickleball tersebut bertujuan untuk mengenalkan, pengembangan potensi, dan pembinaan atlet pickleball di Mamuju dan Sulawesi Barat.

“Meskipun sudah terdaftar resmi di KONI, cabang olahraga ini masih berada pada tahap eksibisi di PON Aceh-Sumut 2024,” kata Yusuf.

Dia menyatakan, pihaknya akan terus mengenalkan olahraga pickleball ke masyarakat luas mengingat olahraga yang satu ini terbilang mudah dimainkan dan menyenangkan.

“Minat masyarakat terhadap olahraga ini semakin meningkat seiring dengan banyaknya pemain yang mulai bermunculan di daerah ini,” ujar Yusuf.

“Pickleball menjadi salah satu olahraga yang menarik perhatian dan diharapkan berkembang pesat di berbagai provinsi di Indonesia,” pungkas dia.

Untuk diketahui, pertandingan persahabatan pickleball antarkabupaten di Sulawesi Barat ini ditutup dengan pertandingan eksibisi, Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi berpasangan dengan Ketua IPF Mamuju Muhammad Yusuf.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru