26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Kabid Komunikasi Kominfo Mateng Beberkan Tiga Program Prioritas di Tahun 2024

Sulbarterkini.com,MATENG–Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Mateng Rusli, membeberkan tiga program kerja prioritas di tahun 2024 ini, yakni pelayanan informasi publik yang bergerak di bidang Penyiaran Radio Mamuju Tengah 94,70 FM, pelayanan hubungan media didalamnya media cetak dan media online serta penyelenggaraan hubungan masyarakat dan kemitraan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

“Sekarang saya uraikan pokok pokok kegiatan kita di Bidang Komunikasi itu sebenarnya ada lima, tetapi yang bisa kita laksanakan hari ini karena anggaran yang tidak memadai ada tiga.” ungkap Rusli, selasa (14/5/2024) saat ditemui di ruangan kerjanya

Lebih lanjut Rusli mengatakan, untuk tahun 2024 ini pihaknya akan turun kemasyarakat untuk bersosialisasi untuk mendaftarkan KIM karena Radio Mateng telah berjalan.

“Radio sudah berjalan, termasuk juga sudah berjalan KIM tetapi kita masih perlu pengukuhan kembali pengurus pengurus KIM yang lama karena pengurusnya belum diperbaharui, maka pengurus ini bisa kita rekrut kembali, karena sekarang ini baru ada enam KIM,” jelasnya.

Fungsi dari Komunitas informasi masyarakat (KIM) kata dia, sebagai pemberi informasi baik dari pemerintah daerah kemasyarakat maupun masyarakat kepemerintah daerah. Sebab Bidang komunikasi sebagai fasilitator jembatan semua informasi publik yang ada di Mateng.

“Didalam informasi publik juga tertera yang namanya estam lapor yaitu, pengaduan online rakyat, jadi di tahun ini kita berjalan apa adanya dikarenakan minimnya anggaran,” terangnya.

Lebih lanjut, untuk program pelayanan hubungan masyarakat media dan kemitraan sejauh ini berjalan lancar namun belum maksimal.

“Kalau kita turun kemasyarakat perlu adanya sosialiasi, supaya semua pengurus KIM yang ada di wilayah Mateng hal layak agar masyarakat tau bahwa fungsi KIM itu untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa fungsi KIM adalah kemitraan kelompok dan komunitas masyarakat yang ingin berinovasi dalam memajukan pembangunan diantaranya, usaha kecil menengah, organisasi kepemudaan, kelompok peternak, kelompok petani tambak dan kelompok nelayan.

“Ini semua adalah masuk dalam kemitraan komunikasi informasi masyarakat (KIM).” tambah Rusli.

Dikesempatan itu juga, ia berharap kedepannya di tahun 2024 pihkanya dapat meletakkan satu dasar atau pondasi program yang dapat dijalankan di tahun 2025, serta ditopang oleh anggaran yang memadai untuk menunjang segala aktivitas di Mateng sesuai dengan harapan pemerintah berjalan dengan baik.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru